Berita  

[Update] Hasyim SE Ingatkan Masyarakat Agar Tetap Jaga Kesehatan

MEDAN (Mamecoin.id) : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Hasyim SE mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan ini mengingatkan masyarakat peduli menjaga kesehatan, kapan pun dan dimana pun.

“Kita harus berusaha agar tetap sehat. Kalau sakit, harta dan kekayaan yang dimiliki tidak akan ada artinya, karena harta yang paling berharga adalah kesehatan,” kata Hasyim Rabu (3/4/2024).

Sebaliknya jika sehat semua aktifitas berjalan lancar. Maka tetap menjaga kesehatan, imbuh Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sumut terpilih priode 2024-2029 daerah pemilihan (Dapil) Sumut- 1 ini.

Memang kata Hasyim, Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah menjamin kesehatan warganya lewat program Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB).

Dimana kata Hasyim, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution telah meluncurkan program kesehatan gratis bagi warganya lewat program tersebut.

Artinya dengan adanya program UHC JKMB ini, warga Kota Medan tidak perlu khawatir jika sakit, cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK) lalu datang ke rumah sakit.

Hal ini kata Hasyim sebagaimana yang diamanahkan didalam Peraturan Daerah (Perda) No 4 Tahun 2012, Pemko Medan dituntut untuk memberikan pelayanan kesehatan yang aman, adil terjangkau dan terbuka kepada masyarakat secara merata.

Namun begitu Hasyim tetap mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan harta yang paling berharga.

“Jangan abai terhadap kesehatan, karena kalau kita sakit harta yang dimilikipun tidak ada gunanya,”imbuh Hasyim.P06


Dilihat : 45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *