Berita  

[Update] Hanya Satu Paslon Gubernur Jalur Independen Serahkan Syarat Dukungan ke KIP Aceh

Mamecoin.id, BANDA ACEH — Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah melakukan penerimaan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan atau jalur independen dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024 atas nama dr Said Syahrizal HA MM dan Said Amir Azan Mamecoin.id MEng pada Ahad malam, (12/5/2024) pukul 23.34 WIB, bertempat di kantor KIP Aceh.

Penyerahan dilakukan oleh bakal pasangan calon tersebut kepada Wakil Ketua KIP Aceh Agusni AH yang didampingi Ketua Divisi Teknis Penyelenggara, Muhammad Sayuni bersama Anggota KIP Aceh, Hendra Darmawan dan Ahmad Mirza Safwandy serta disaksikan oleh Anggota Panwaslih Aceh, Muhammad.

Hadir Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional KIP Aceh bersama Staf Sekretariat KIP Aceh.

Adapun syarat dukungan yang harus dipenuhi oleh bakal pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024 paling sedikit 165.476 dukungan dengan sebaran pada 12 Kabupaten/Kota.

Hal ini sesuai dengan Keputusan KIP Aceh Nomor 8 Tahun 2024.

Jadwal penerimaan penyerahan dukungan dan sebaran ini telah dimulai dari tanggal 8 hingga 12 Mei 2024 yang telah diumumkan oleh KIP Aceh pada media massa dan media sosial.

Hingga hari terakhir tanggal 12 Mei 2024 hanya terdapat satu bakal pasangan calon perseorangan yang telah mengajukan permohonan akses SILON Pilkada.

Terhadap jumlah dukungan dan sebaran yang diserahkan oleh bakal pasangan calon Said Syahrizal dan Said Amir Azan, sebut Agusni, KIP Aceh telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan dinyatakan tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Pada penyerahan dukungan tersebut, KIP Aceh memberikan status dikembalikan,” terangnya. (MUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *