Berita  

[Update] Golkar Belum Putuskan Ridwan Kamil Maju Pilkada DKI atau Jabar – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum memastikan apakah Ridwan Kamil (RK) akan maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) Daerah Khusus Jakarta (DKI) atau kembali mencalonkan diri di Jawa Barat (Jabar).

Ketua DPP Golkar, Dave Laksono mengatakan, saat ini RK memiliki dua surat tugas untuk Pilkada Jakarta, dan Jabar. Namun, Golkar belum dapat memastikan di mana pria yang disapa Kang Emil itu akan maju karena masih melihat pertimbangan survei, serta elektabilitas.

“Saat ini kang Emil masih memiliki 2 surat tugas,” kata Dave saat dihubungi, Jumat, (03/05/2024).

Baca juga: Surya Paloh Sungkan Minta Jatah Menteri ke Prabowo

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, partainya lebih mendorong Ridwan Kamil maju di pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jabar ketimbang di Jakarta.

“Dengan segala perhitungan kami secara politik dan juga untuk kepentingan pembangunan di Jawa Barat, mungkin Pak Ridwan Kamil lebih relevan, lebih bermanfaat, lebih berguna untuk masyarakat Jawa Barat,” kata Doli ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis, (25/04/2024) lalu.

Sekedar informasi, berdasarkan survei terakhir yang dihimpun Golkar, RK yang pernah menjabat Gubernur Jabar periode 2018-2023 mendapat lebih dari 50 persen suara.

Lihat juga: Ketua MPR: Mari Beri Ruang ke Prabowo-Gibran Susun Kabinet dengan Baik

Untuk diketahui, RK sendiri menyampaikan bahwa partai Golkar belum memutuskan apakah dirinya ditugaskan untuk maju di Pilkada Jakarta atau Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *