Berita  

[Update] Gerakan Mahasiwa Peduli Daerah Kabupaten Batu Bara (GEMPAR) Minta ASN,TNI dan Polri Netral

Mamecoin.id

Gerakan Mahasiswa Peduli Daerah Kanupaten Batu Bara ( GEMPAR )meminta semua Aparatur Sipil Negara (ASN), jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untukmenjaga netralitas pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Ketua Umum GEMPAR Batu Bara , Nawawi Choiri di Cafe Aryon, Kecamatan Talawi Senin (12/02/2024).

Nawawi Choiri sering akrab disapan Nawi mengatakan Ini harus dilakukan bagi seluruh ASN, TNI dan Polri untuk menjaga pesta demokrasi 2024 dengan netral.Itu merupakan cita-cita kita bersama untuk mewujudkan pemilu adil dan bermartabat.

Lebih lanjut, Nawawi mengungkapkan, penyelenggaraan Pemilu 2024 sudah menjadi agenda lima tahunan di negara Indonesia ini yang sudah terbangun dengan konsep akuntabel, jujur, adil.

“Yang kita hadapi kedepan soal pemilu ini, bukan yang pertama kali. Jadi, sebenarnya kita sudah punya pengalaman dan sudah ada aturan, dengan pemilu yang akuntabel, jujur dan adil”,ujar Nawawi

Reza Fahlepi selaku Sekretaris GEMPAR Batu Bara juga mengatakan ASN, TNI/Polri harus profesional, tidak boleh memihak ke salah satu pasangan calon (Paslon).

“Dalam hal ini, peran TNI/Polri dan ASN diharapkan akan memastikan proses Pemilu 2024 berjalan secara transparan dan demokratis”,ungkap Reza

Dengan bersikap netralitas dalam Pemilu 2024. Maka, kata Reza akan terwujudnya Pemilu yang bermartabat, adil dan jujur.

Reporter : Reza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *