Berita  

[Update] Gedung PWI Aceh Ditawarkan Jadi Media Center PON XXI

BANDA ACEH — Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh yang berada di kawasan strategis Simpang Lima Banda Aceh, ditawarkan untuk digunakan sebagai media center Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 yang berlangsung pada September mendatang.

Tawaran tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin saat melakukan audiensi dengan Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah di ruang kerja gubernur, Senin (25/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin menegaskan komitmen dirinya bersama jajaran pengurus untuk mendukung suksesnya pelaksanaan PON tahun 2024 di Aceh.

Sebagai bentuk komitmen, Nasir Nurdin bahkan menawarkan Kantor PWI Aceh di kawasan Simpang Lima untuk dijadikan Media Center PON XXI Aceh-Sumut.

“Lokasi Kantor PWI sangat strategis Pak Gub, gedungnya juga cukup baik. Karena itu kami menawarkan agar Sekretariat PWI Aceh dijadikan sebagai Media Center PON XXI,” ujar Nasir Nurdin didampingi Wakil Ketua Dewan Penasehat PWI Aceh, Bustamam Ali, Wakil Sekretaris II dan III Azwani Awi dan Abdul Hadi, Pengurus SIWO PWI Aceh Saifullah, Fauzul Husni Ketua Seksi Hukum dan M Nazar Ahady Ketua Seksi Keanggotaan.

Selain menawarkan Gedung PWI Aceh sebagai Media Center PON XXI, Nasir Nurdin juga melaporkan persiapan PWI Aceh menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Banjarmasin, Agustus 2024.

“Terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Porwanas 2024, semoga atlet PWI Aceh bisa mengukir prestasi di event yang dipadu dengan silaturahmi wartawan se-Indonesia tersebut,” kata Nasir dibenarkan Pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Aceh, Saifullah.

Sebelumnya, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, mengajak PWI Aceh bersinergi dan mendukung Pemerintah Aceh dalam menyukseskan dua event besar di tahun ini, yaitu PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada serentak tahun 2024.

“Tahun ini, ada dua agenda besar yang akan digelar di Aceh yaitu PON dan Pilkada. PON adalah pertaruhan nama baik Aceh. PON merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk mempromosikan Aceh ke saudara-saudara se-Nusantara. Oleh karena itu, kami mengajak PWI untuk turut serta mendukung suksesnya penyelenggaraan PON,” kata Pj Gubernur. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *