Berita  

[Update] Ganjar Sebut Jokowi Berpihak ke Prabowo, Khawatir Penyalahgunaan Kewenangan

JAKARTA — Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, merespons pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Ganjar menilai pertemuan tersebut jelas menunjukkan sikap politik Jokowi yang berpihak ke Prabowo Subianto yang merupakan calon presiden nomor urut 2.

“Oh kalau buat saya (pertemuan itu) pasti itu sudah menunjukkan sikap berpihak begitu ya. Kalau saya sih biasa saja, kan memang sudah berpihak,” kata Ganjar Pranowo usai kampanye di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2024), seperti dikutip dari Detik.com.

Ganjar menilai tidak masalah jika Jokowi memilih Prabowo. Namun dia meminta agar pemilu tetap berjalan adil.

“Malah lebih baik kalau ditegaskan bahwa ‘ya, saya berpihak’. Yang penting tidak akan ada penyalahgunaan kewenangan, kekuasaan. Sehingga semua akan bisa fair play ya, bisa jurdil (jujur-adil), kalau buat saya biasa saja,” ungkap Ganjar.

Meski demikian Ganjar mengungkapkan khawatir terjadi penyalahgunaan kewenangan.

Dia turut meminta agar pengawas pemilu tidak takut untuk menindak jika terjadi pelanggaran.

“Kekhawatiran kita adalah ketika semua menyalahgunakan, penyalahgunaan kewenangannya terjadi. Ketika penyalahgunaan kewenangan itu terjadi maka pada saat itu berbahaya. Kontrolnya mesti bagus, Bawaslu nggak boleh takut ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menhan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi makan malam bersama di sebuah restoran di kawasan Jakarta Pusat. Foto pertemuan Prabowo dan Jokowi malam ini beredar di kalangan wartawan.

Pertemuan itu tampak di sebuah restoran. Pertemuan keduanya dibenarkan oleh Koordinator staf khusus presiden, Ari Dwipayana.

Ari mengatakan Jokowi dan Prabowo sedang rileks mencoba masakan nusantara di sebuah restoran kawasan Jakpus.

“Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bapak Prabowo Subianto,” ujar Ari, kepada wartawan, Jum’at (5/1).

Prabowo mengenakan pakaian batik, sementara Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Keduanya hanya berdua duduk di sebuah meja. Prabowo dan Jokowi tampak membahas sesuatu. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *