Berita  

[Update] Gandeng HDCI dan We Care We Share, Beautify Indonesia Gelar Sunatan Massal

Mamecoin.id – Beautify Indonesia bersama Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Medan-Sumut dan We Care We Share  menggelar kegiatan sunatan massal gratis.

Sunatan massal gratis yang digelar Minggu (30/6/2024) ini diikuti lebih dari 200 anak, dengan peserta yang datang dari berbagai daerah, termasuk Siantar.

Founder Beautify Indonesia, DR. dr. Arya Tjipta, Sp.B.P.R.E., Subsp.K.M(K), menjelaskan bahwa kolaborasi kali ini lebih meriah karena bertepatan dengan musim liburan.

“Hari ini ada sekitar 210 anak. Lumayan rame kali ini karena musim libur,” ujar dr. Arya.

Mamecoin.id menegaskan komitmennya untuk terus melanjutkan kegiatan sosial ini dengan target 30 ribu anak.

“Ini sekarang masih 3 ribu. 3 ribu yang barengan We Care We Share. Kalau total-total mungkin sudah sampai 5 ribu lebih,” ujarnya.

Mamecoin.id juga menekankan bahwa kegiatan ini tidak pernah memungut biaya dan tidak terafiliasi politik.

“Sebelumnya kita nggak gitu rame karena dianggap ada berkaitan sama politik. Tapi kita sama sekali tidak pernah berafiliasi sama politik. Jadi benar-benar murni aja untuk baksos,” tegas dr Arya.

Selain sunatan massal, Beautify Indonesia juga mengadakan operasi bibir sumbing.

“Kemarin kita sudah lakukan dua. Yang bibir sumbing itu kita lakukan bius lokal karena sudah dewasa. Jadi belum pernah dioperasi sama sekali karena dia takut. Orang tuanya pun takut,” jelas dr. Arya.

Kegiatan ini melibatkan berbagai dokter dari Fakultas Kedokteran USU, beberapa rumah sakit, dan juga perawat serta mahasiswa.

“Yang kita pakai adalah bahan-bahan premium. Jadi satu pasien satu. Itu yang kita gunakan ke pasien-pasiennya,” tambah dr. Arya.

Pada kesempatan yang sama, dr. Nova Satria dari HDCI menambahkan kegiatan hari ini merupakan kegiatan lanjutan.

Sebelumnya pada pekan lalu, kolaborasi Beautify Indonesia bersama HDCI dan We Care We Share juga sudah menggelar kegiatan serupa.

“Sebenarnya ini kegiatan yang kedua. Karena seminggu yang lalu kita sudah adakan juga dengan peserta sebanyak 130 orang di kawasan Pondok Kelapa. Jadi kalau di total sama hari ini, sudah 300 lebih,” terangnya.

dr. Nova Satria juga menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut.

“Tidak ada batasan. Makanya target kita tadi emang 30 ribu. Nah itu bukan hanya sebagai omongan aja. Sebetulnya memang itu doa kita. Supaya kita akan dapatkan seperti itu,” ujarnya optimis.

Roni Harahap dari We Care We Share menekankan bahwa kegiatan ini tidak membedakan agama atau ras. “Hari ini ada yang Kristen sunat. Jadi bukan hanya terbatas muslim. Itu semua. Jadi nggak ada batasa agama, karena ini murni untuk kesehatan,” tutupnya. (*)


(Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *