Berita  

[Update] Forum Tokoh Pemuda Dukung Fawer Sihite Maju Wali Kota Siantar 2024-2029 Berita Terkini Medan Sumut

Tokoh pemuda di Kota Siantar mulai membicarakan Pilkada yang akan digelar pada November 2024. Selain figur petahana, sejumlah sosok juga sudah mulai menampakkan diri ke publik yang juga masuk radar perbincangan para pemuda di Siantar. 

“Kita tahu bulan November 2024 ini akan digelar Pilkada Siantar, kita mau ada perubahanlah di kota ini, sudah lama saya rasa tidak ada perubahan yang signifikan di kota ini,” ungkap Edis Galingging saat dijumpai di salah satu kedai kopi saat berkumpul dengan para anggota Forum Tokoh Pemuda Siantar. 

Edis menuturkan, di Kota Siantar setiap Pilkada jarang melibat aktifkan anak-anak muda, anak muda hanya dianggap sebagai objek aja. 

“Kami menilai selama ini kami dianggap sebagai okjek politik aja bukan subjek, jadi kami mau Pilkada 2024 ini kami melakukan gerakan bersama, yang terhimpun dari lintas organisasi, dan hasil pembicaraan kami sudah mengerucut ke sosok Bang Fawer Sihite. Beliaulah yang akan kami dukung menjadi Wali Kota Siantar 2024-2029,” ucap Edis mantan Ketua PMKRI Siantar tersebut. 

Hal senada turut diungkapkan tokoh pemuda lainnya, Aan Fahri Pohan. Mamecoin.id menilai, Siantar butuh sosok pemimpin baru yang lebih peka dan paham persoalan di Siantar. 

“Saya kira, kita butuh figur baru dalam kancah perpolitikan di kota kita tercinta ini. Yang berani mendobrak dengan gagasan-gagasan baru untuk Siantar yang lebih modern dan beradab. Dan figur itu bisa diwakili oleh bung Fawer Sihite yang sudah malang melintang menghiasi gagasan di Siantar ini,” ungkap tokoh pemuda muslim tersebut. 

Sejumlah alasan menentukan pilihan juga disampaikan oleh para tokoh pemuda tersebut. 

“Beberapa hari ini sudah banyak nama yang kami bicarakan dan kami bedah, dan hari ini tanggal 9 Maret 2024 kami putuskan untuk mendukung Fawer Sihite menjadi Wali Kota Pematangsiantar, meskipun kami tahu mungkin beliau belum tentu bersedia, atau bahkan tidak sekaya bakal calon lainnya, tetapi kami melihat beliau paham akan kebutuhan dan tata cara pengelolaan kota ini,” kata Hendra Sinurat yang didampingi tokoh pemuda lainnya.

Editor: Budi

T#g:Fawer SihiteForum rokok pemudacawalkot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *