Berita  

[Update] Duet Nasir Djamil – Muslim Ayub di Pilkada Aceh, Dapat Sinyal Positif dari Surya Paloh

Mamecoin.id, BANDA ACEH — Setelah beberapa waktu lalu beberapa tokoh partai politik berharap bisa menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) berpasangan dengan calon gubernur (Cagub) dari Partai Aceh Muzakir Manaf atau Mualem, maka dalam beberapa hari terakhir banyak tokoh masyarakat Aceh lain yang mengajukan beberapa nama untuk bisa menjadi cawagub berpasangan dengan calon gubernur Nasir Djamil dalam Pilkada 2024.

Di antaranya seperti nama Tgk Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop dari kalangan ulama maupun Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman atau Haji Uma dari kalangan tokoh masyarakat.

Dari kalangan politisi masyarakat mengharapkan politisi Partai NasDem Muslim Ayub dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil maju pada Pilkada Aceh 2024.

Bahkan dari info yang didapat menyebutkan duet ini telah mendapat sinyal positif dari Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

Muslim Ayub dinilai menjadi pasangan terbaik Nasir Djamil menjadi pemimpin Aceh periode 2024-2029.

Pasangan ini dapat merepresentasikan wilayah Aceh keseluruhan. Nasir Djamil dari pantai utara timur Aceh, sedangkan Muslim Ayub dari barat selatan, tengah tenggara dan pedalaman Aceh.

Pengalaman menjadi anggota DPRK Aceh Tenggara 2 periode, anggota DPRA 2 periode dan bahkan menjadi Wakil Ketua DPRA meski tidak dilantik serta pernah juga menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019, pembina KONI Aceh, Ketua PRSI Aceh, dan Ketua POSSI Aceh juga merupakan Caleg terpilih DPR RI 2024-2029 dari Nasdem menjadi modal yang cukup kuat bagi Muslim Ayub bersama Nasir Djamil maju menjadi pemimpin Aceh.

Ketokohan dan elektabilitas pasangan tersebut ditambah oleh kuatnya partai nasional yang mengusungnya maka jika diakumulasikan tentu akan sangat dominan mendapat dukungan rakyat Aceh apalagi pasangan ini sudah dikenal memiliki kemampuan intelektual yang baik, agamis serta memiliki jaringan nasional yang luas dan kuat.

Jika Nasdem yang memperoleh 10 kursi DPRA dan PKS Aceh 5 kursi DPRA, maka kedua partai ini saja telah memenuhi syarat pencalonan yaitu 13 kursi DPRA.

Oleh karena itu, masyarakat tengah tenggara, barat selatan dan pedalaman Aceh sangat mengharapkan Muslim Ayub, dan Nasir Djamil menjadi pasangan yang bersedia maju dalam pilgub Aceh November 2024 mendatang. (MUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *