Berita  

[Update] DPD AMPI Sumut Buka Puasa Bersama Puluhan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

 

MEDAN (Mamecoin.id) : Keluarga Besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar buka puasa bersama, di Kantor DPD AMPI Sumut Jalan Palang Merah, Medan Kamis (4/4/2024).

Sebelum acara buka puasa bersama digelar, ratusan kader AMPI Sumut membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di seputar kantor DPD AMPI Sumut

Ketua DPD AMPI Sumut, David Luther Lubis dalam sambutannya mengatakan, giat buka puasa bersama dan pembagian takjil serta penyantunan kepada anak-anak yatim panti asuhan dan kaum dhuafa diseputaran kantor DPD AMPI Sumut ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap Ramadhan.

“Buka puasa bersama ini untuk mengeratkan tali silaturahmi kita sesama kader AMPI Sumut. Selain itu kita juga turut berbagi berkah Ramadhan untuk anak yatim dan kaum dhuafa,” ucap David.

David berharap agenda buka puasa ini akan terus dilaksanakan tiap tahunnya. “Insya Allah kita akan terus melaksanakan agenda ini. Dan Alhamdulillah buka puasa pada Ramadhan kali ini terlaksana dengan baik” katanya.

Sebelumnya Ketua Panitia Buka Bersama DPD AMPI Sumut Drg Sumihar dalam laporanya mengatakan, buka bersama ini dirangkaikan pembagian takjil kepada ratusan penggun jalan seperi tukang becak, pengemudi ojek online (ojol) dan lainya, serta menyantuni puluhan anak yatim panti asuhan.

“Tujuan Diselenggarakan buka bersama ini adalah untuk berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim,”ujar Sumihar yang juga Plt Ketua Badan Pengelola Kader Fungsional (BPKF) DPD AMPI Sumut tersebut.

Karena berbuat kebaikan dengan saling berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan merupakan anjuran Allah SWT,ungkap Sumihar

Dalam kesempatan ini Sumihar
mengucapkan terimakasih kepada segenap pengurus DPD AMPI Sumut yang telah banyak membantu kerja panitia sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

Acara buka puasa bersama DPD AMPI Sumut ini juga diisi tausiyah agama oleh Al-Ustadz Halim Batu Bara.

Dimana dalam tausiyah singkatnya Ustadz Halim Batu Bara mengucapkan terimakasih kepada DPD AMPI Sumut yang terus melalukan kepeduliannya kepada masyarakat

Ustadz Halim Batubara memuji keteladanan AMPI Sumut karena peduli dengan masyarakat yang kurang mampu, khususnya anak yatim.

“Ini bukti AMPI hadir di tengah tengah masyarakat. Kepedulian AMPI patut dicontoh karena ditengah kesulitan, masih peduli dengan keadaan sekitar,” ujarnya.

Usai berbuka bersama, acara dilanjutkan shalat magrib berjemaah dan ditutup dengan pembagian santunan untuk puluhan anak yatim.

Tampak puluhan anak yatim dan kaum dhuafa tersebut begitu antusias saat menerima santunan dari Ketua dan Pengurus DPD AMPI Sumut.P06


Dilihat : 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *