Berita  

[Update] DPC Gerindra Demak Menutup Pendaftaran Penjaringan Pilkada 2024 – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID, Demak – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Demak resmi menutup pendaftaran penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Pilkada Demak 2024 pada medio Mei lalu. Sebanyak tujuh orang sudah mendaftar selama penjaringan DPC Gerindra Demak, 5 bacabup dan 2 bacawabup. Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Demak, Marwan mengatakan, saat ini sudah tidak menerima pendaftar meskipun ada yang mengajukan diri.

Baca Juga: Hadapi Petahana, Gerindra Tunjuk Vasco Rusemi Maju Pada Pilgub Sumbar 2024

Kata dia, peluang untuk mendaftar paling memungkinkan adalah melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Jawa Tengah (Jateng). “Kalaupun ada itu sudah tidak di DPC, tapi di DPD, karena hasil kita mendaftar itu kita serahkan ke DPD,” kata Marwan kepada Kompas.com melalui telepon, Senin (3/6/2024) siang. 

“Kalau nanti DPD perlukan keluasan, misalkan wakil segala macam yang buka DPD Jawa Tengah,” ungkap dia.

Koalisi dengan parpol lain Ditanya soal koalisi, Marwan masih enggan membeberkan rencana koalisi dengan partai politik (parpol) lain untuk Pilkada Demak. “Belum, yang jelas nanti akan tercapai (koalisi), caranya bagaimana kemudian peluangnya siapa kita belum tahu, masih dinamis,” katanya. 

Lihat Juga: Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Subagyo HS: Kualitas Mas Bowo Sudah Teruji

Dengan demikian, Mamecoin.id mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan seluruh parpol yang ada di Demak. 

“Kita sudah komunikasi dengan semua partai, yang penting dua pasangan, maksimal dua pasangan,” imbuhnya. Adapun nama-nama pendaftaran bacabup di DPC Gerindra Demak yakni, H. Edy Sayudi, H.R Teguh Sapto Utomo, Ali Abdul Rohman, H. Machmud, dan Hj. Eisti’anah. Sementara dua orang pendaftar bacawabup yakni H. Bambang Setya Budi dan H. Eko Priggolaksito.

Simak Juga: Gerindra Terus Menebar Kebaikan: Hendri Juniansyah Tinjau Banjir di Lubuklinggau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *