Berita  

[Update] Dorong UMKM Sumut Naik Kelas, Pegadaian Kanwil 1 Medan Gelar Seminar Bincang UMKM Bersama Pegadaian

Mamecoin.id – PT Pegadaian Kanwil 1 Medan menghadirkan Pembina Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah (PEBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia, Dr. Nining I Soesilo, untuk memberikan motivasi dan kiat-kiat sukses bagi pelaku UMKM di Medan khususnya Sumatera Utara (Sumut).

Melalui seminar bertajuk “Bincang UMKM Bersama Pegadaian”, Dr. Nining I Soesilo berbagi materi, informasi terkini seputar UMKM hingga kiat-kiat dari sisi modal usaha dan pangsa pasar guna menjadikan pelaku UMKM berkembang dan berjaya.

Lebih dari 80 orang pelaku UMKM se-Sumut yang hadir di Hotel Le Polonia Medan, Senin, (24/6/2024) secara langsung dapat berdiskusi tentang usaha mulai dari pemasaran, keuntungan dan juga program jangka panjang dari produk UMKM.

Selaku Pembina Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah (PEBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI), Dr. Nining I. Soesilo membeberkan kiat-kiat dari sisi modal usaha dan pangsa pasar guna menjadikan pelaku UMKM berkembang dan berjaya.

“Pelaku UMKM perlu membuat tagline atau deskripsi singkat untuk membuat merk atau produk yang dimiliki dapat lebih cepat dikenal,” tambah Nining, yang merupakan kakak kandung Menteri Keuangan RI Sri Mulyani ini.

Sementara itu, Pemimpin PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Beni Martina Maulan, mengungkapkan, antusias para pelaku UMKM di Sumut sangat tinggi untuk memposisikan naik kelas dan lebih berkembang.

“UMKM merupakan roda penggerak perekonomian daerah, sehingga perlu dukungan untuk terus bertambah baik dari kualitas maupun kuantitas produk yang dipasarkan,” ucap Beni.

Beni menambahkan, inilah salah bentuk kepedulian Pegadaian terhadap kemajuan UMKM, dengan terus berupaya memenuhi amanat Menteri BUMN untuk dapat menjadi jembatan inisiatif pemerintah dalam membantu pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) khususnya di operasional kerja Pegadaian Medan meliputi Sumut dan Aceh.

Turut hadir Deputi Bisnis Pegadaian Area Medan 1, Anwar Hidayat; Deputi Bisnis Pegadaian Area Medan 2; Johanes Nanang Hartanto; Kepala Pusat Pengembangan Kewirausahaan Ketenagakerjaan Universitas Islam Sumatera Utara, Ir. Deni Faisal Mirza, M.M, beserta puluhan insan Pegadaian Kanwil 1 Medan. (*)

(Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *