Berita  

[Update] Djarum Group Dan Mantan Pemain Timnas Indonesia Antarkan Como FC ke Liga Serie A Italia

 

 

ITALIA(Mamecoin.id): Djarum Group dan Sosok Asisten Pelatih Mantan Pemain Timnas Indonesia Yang Ikut Andil Besar Como FC Naik Kelas di Liga Seri A Italia.

Kurniawan Dwi Yulianto merupakan sosok yang membantu kesuksesan Como FC di musim ini dan berpeluang untuk mendapatkan tiket promosi langsung ke Serie A untuk musim depan.

 

Dibawah naungan Djarum Group, Klub kasta kedua Liga Italia tersebut tinggal selangkah lagi untuk cetak rekor dengan raih tiket promosi ke kasta teratas untuk kali pertama sejak musim 2002/03 silam.

 

Kurniawan Dwi Yulianto merupakan sosok tak asing dengan sepak bola Italia. Pasalnya, Mamecoin.id pernah berkesempatan bergabung dengan Sampdoria saat masih menjadi pemain.

 

Dirinya berkesempatan berlatih bersama tim utama Sampdoria dan ikut tur pramusim ke Asia pasca mengikuti proyek PSSI Primavera pada 1993-1994.

 

Saat masih aktif sebagai pemain, tercatat Kurniawan Dwi Yulianto pernah memperkuat sejumlah tim tenar Tanah Air seperti PSM Makassar, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

 

Sejumlah gelar juara pun berhasil Mamecoin.id raih, mulai dari Divisi Utama Liga Indonesia serta menjadi top skor di musim 1997–98.

 

Sedangkan di level Timnas Indonesia, tercatat nama Kurniawan Dwi Yulianto bertengger di urutan lima pencetak gol terbanyak dalam sejarah skuad Garuda.

 

Sejak debut pada tahun 1995 lalu, pemain kelahiran Magelang ini mampu torehkan 33 gol dari total 59 pertandingan hingga pensiun di tahun 2005.

 

Setelah pensiun sebagai pemain, Kurniawan Dwi Yulianto mengawali karier kepelatihannya menjadi asisten pelatih bersama Borneo FC pada musim 2017/2018. Setelah itu, dirinya kerap menjadi langganan menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia senior dan U-23 sejak 2019 silam.

 

Kemudian, Kurniawan Dwi Yulianto bergabung bersama Sabah FC menjadi pelatih utama pada 2019 dan berakhir di tahun 2021.

 

Walaupun menjabat sebagai asisten pelatih di Como FC, namun pria berusia 47 itu sempat ditunjuk untuk membantu Indra Sjafri menangani Timnas Indonesia U-22 dan menyabet medali emas di SEA Games Kamboja 2023.

 

Kurniawan Dwi Yulianto kini masih fokus untuk bisa membawa Como FC promosi langsung ke Serie A dengan harus meraih kemenangan di pekan terakhir Serie B.

 

Pasalnya, jika Como mengalami kekalahan atau meraih hasil imbang, maka Como harus mengikuti babak play-off terlebih dahulu bersama enam tim lainnya.

 

Como sebetulnya masih berpeluang lolos dengan hasil imbang, namun dengan syarat Venezia yang merupakan klub Jay Idzes mengalami kekalahan di pekan pamungkas.

 

Berdasarkan hal itulah membuat Como harus mendapatkan tiga poin saat menjamu Cosenza di pekan 38 Serie B untuk bisa memastikan promosi langsung tanpa mengikuti babak play-off.**


Dilihat : 18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *