Berita  

[Update] Disdikbud Diimbau Maksimal Perbaiki Sistem Pendidikan di Kota Medan

MEDAN (Mamecoin.id) : Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Surianto (Butong) menghimbau agar agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan maksimal memperbaiki sistem pendidikan di kota Medan.

“Selain sarana dan prasarana yang harus ditingkatkan, sumber daya manusia (SDM) yang terlibat langsung di dalam pelaksanaan pendidikan juga merupakan hal yang diperbaiki dalam sistem pendidikan di Kota Medan,”kata Butong, Sabtu (8/6/2024).

Apalagi sebentar lagi akan memasuki masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dilanjutkan tahun pengajaran baru, tandas Butong.

Dikatakan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan ini, pihaknya menerima laporan dari warga Kota Medan adanya dugaan praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam pengadaan buku pelajaran untuk siswa siswi di Sekolah Dasar (SD) jajaran Disdikbud Kota Medan.

Butong juga minta agar pembayaran gaji insentif guru honor di prioritaskan demi peningkatan mutu pendidikan, ke depan pembayaran honor insentif dapat di lakukan setiap bulan.

Berdasarkan data Disdikbub Kota Medan pada tahun 2021, jumlah guru honorer SD Negeri dan SMP Negri sebanyak 2.537 orang, dan sekolah swasta Tk SD dan SMP tercatat 5.744 orang.

Harusnya para guru ini menjadi prioritas dalam realisasi anggaran. Bagaimana mereka bisa mengajar dan mendidik anak sekolah dengan baik, jika ekonomi mereka pun sulit. jika guru sejahtera, tentunya pendidikan anak-anak sekolah akan menjadi lebih baik.

Butong meminta agar Disdikbud Kota Medan harus benar-benar berbenah dan memiliki program-program yang strategis untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Medan.P06


Dilihat : 17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *