Berita  

[Update] Dinas Kopdagin Kabupaten Asahan Adakan Pelatihan Batik Jumputan

Asahan (Mamecoin.id): Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagin) Kabupaten Asahan mengadakan Pelatihan Batik Jumputan yang diadakan di Gedung Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Asahan, Rabu (05/06/2023).

Kadis Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan Drs. Ilham, MM melalui Kabid Industri Kamaluddin, MSi saat di konfirmasi mengatakan para  pelaku IKM dan UMKM yang ada di Kabupaten Asahan yang mengikuti Pelatihan Batik Jumputan ini agar fokus mengikuti pelatihan . “Jadikanlah pelatihan ini untuk dapat menambah wawasan dan serta mendapatkan tambahan penghasilan jangan berfokus pada satu keterampilan saja tetapi mengembangkan ilmu yang didapat dari pelatihan tersebut saling bekerja sama dan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi pemasaran dan Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan juga membantu pelaku ikm dan umkm dalam hal pemasaran produk-produk IKM dan UMKM,”  ujarnya.

Pelaksanaan Pelatihan Batik Jumputan yang diadakan Dinas Kopdag Asahan berlangsung selama 3 (Tiga) Hari mulai Tanggal 05 sampai dengan 07 Juni 2024 di Gedung Dekranasda, dan untuk pelatihan Batik Jumputan tersebut diikuti 15 perwakilan dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, dengan Pelatih Batik Jumputan oleh Juliana SPdi dari Kabupaten Deli Serdang. AR


Dilihat : 26

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *