Berita  

[Update] Diduga Menjual Visa Ziarah Untuk Ibadah Haji, Selebgram Indonesia Diamankan Otoritas Arab Saudi

Foto: Ilustrasi pelaksanaan ibadah haji.net

 

 

 

 

 

JEDDAH(Mamecoin.id): Selebgram asal Indonesia Ditangkap Otoritas Arab Saudi, Diduga Menjual Visa Ziarah untuk Ibadah Haji

 

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Arab Saudi, Yusron B Ambary, menelusuri sisi dan keberadaan rombongan jemaah calon haji yang menggunakan visa ziarah.

 

Jemaah asal Indonesia itu diduga menjadi korban dari seorang selebgram Indonesia yang mempromosikan naik haji dengan visa ziarah.

 

Seperti diketahui, berhaji menggunakan visa Ziarah dilarang oleh pemerintah Arab Saudi. Yusron mengatakan dari informasi awal, jemaah kini berada di Mekkah. Pihaknya juga masih terus mencari keberadaan jemaah di Mekkah.

 

“Jemaahnya masih kita telusuri di mana posisinya, karena mereka ya seperti enggak ada lagi yang ngurus saat ini,” ucap Yusron di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah Kamis (6/6/2024), dikutip dari keterangan tertulis.

 

Yusron baru mendengar kabar selebgram itu masih dalam pemeriksaan pihak aparat keamanan Arab Saudi. Menurut Yusron, mereka dilarang masuk saat puncak haji di Arafah Muzdalifah Mina (Armuzna) nanti karena tidak memiliki surat izin masuk atau tasreh.**


Dilihat : 27

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *