Berita  

[Update] Diduga Ada Manipulasi Data Siswa PAUD, Waketum DPN LPK Minta APH Periksa Salah Seorang Bendahara SMP Swasta di Langkat

Foto :Waketum DPN LPK Norman Ginting

LANGKAT ( Mamecoin.id) : Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Pemberantasan Korupsi (DPN LPK) Norman Ginting SE, meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera memeriksa salah seorang bendahara di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta yang ada di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, berinisial E.

Pasalnya, wanita ini diduga memanipulasi data siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di 5 PAUD di Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

“E ini diduga bekerja sebagai admin di 5 PAUD yang ada di Kecamatan Secanggang. Makanya, E bisa leluasa melakukan dugaan manipulasi data siswa tersebut,” katanya kepada wartawan lewat telepon WhatsApp, Selasa (06/02/2024).

Menurutnya, berdasarkan data dan informasi yang dihimpun, modus yang dilakukan E adalah mencari Kartu Keluarga (KK) miskin dan mencantumkan nama anak yang ada di KK tersebut.

“Dari data yang di dapat, KK itu dikumpulkan dan nama anak yang ada di KK dicatat sebagai siswa yang ada di 5 PAUD tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, selain E, Mamecoin.id juga menduga ada keterlibatan orang dalam di Dinas Pendidikan Langkat.

“Saat ini, kami masih mengumpulkan bukti-bukti. Jika bukti-bukti ini telah kami dapat, kami akan segera melaporkan permasalahan ini kepada APH,” ujarnya.(BP)


Dilihat : 42

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *