Berita  

[Update] Dewan Pembina FAHMI UMMI Romo Syafii Hadiri Rakernas PP FAHMI UMMI – Mamecoin.id

JAKARTA – Ratusan delegasi Forum Silaturahmi UMMI Muslimah Indonesia (FAHMI UMMI) menggelar deklarasi dukung calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Dukungan tersebut, berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) FAHMI UMMI yang berlangsung di Hotel Merlynn Park, Jakarta Pusat, Sabtu 13 Januari 2024.

Deklarasi berlangsung khidmat dihadiri Muslimah dari 22 Provinsi yang terdiri dari pengurus wilayah FAHMI UMMI.

Ketua Harian PP FAHMI UMMI, dr. R.A. Khalida Purwaningdiyah menyampaikan agenda Rakernas PP FAHMI UMMI ini membahas sejumlah isu-isu aktual umat sesuai dengan peran muslimah.

Baca Juga: Elysa Halim Pimpin PW FAHMI UMMI Kalimantan Barat 2023-2028

“Termasuk didalamnya disepakati dukungan terhadap bapak Prabowo dan Mas Gibran sebagai figur pemimpin nasional untuk mewujudkan Indonesia Adil dan Makmur,” terangnya.

Sementara itu, Sekjen PP FAHMI UMMI Nona Gayatri Nasution meyebut FAHMI UMMI akan terus menguatkan peran kelembagaan sebagai organisasi Muslimah Indonesia yang modern dan profesional.

“FAHMI UMMI telah terbentuk di hampir seluruh wilayah Provinsi se-Indonesia. Kami dari PP FAHMI UMMI terus mendorong Umi-Umi di Wilayah untuk terus memperkuat konsolidasi mewujudkan cita-cita organisasi dan berkontribusi nyata terhadap pembinaan umat,” ungkapnya.

Dukungan FAHMI UMMI terhadap Prabowo-Gibran disambut baik oleh Ketua Dewan Pembina PP FAHMI UMMI, Dr. Romo Muhammad Syafii.

Romo Muhammad Syafii mengapresiasi militansi FAHMI UMMI dalam membangun gerakan dakwah sosial politik dan ekonomi kebangsaan.

“Dari hari ke hari FAHMI UMMI terus menguat perannya, dalam membangun gerakan umat dengan mendorong peran penting muslimah di bidang politik, ekonomi, hukum dan pendidikan,” terangnya.

Romo Syafii berharap pengurus FAHMI UMMI terus solid meneguhkan komitmennya mewujudkan cita-cita mulia organisasi.

“Organisasi ini (FAHMI UMMI) memiliki peran yang sangat penting di tengah masyarakat. Dimana mengkonsolidasi potensi muslimah Indonesia dan mendorong peran-peran strategis untuk memajukan umat,” ungkap Romo Syafii.

Turut hadir dalam pembukaan Rakernas PP FAHMI UMMI, Ketua Dewan Pembina FAHMI UMMI, Dr Romo H. R Muhammad Syafi’i, Ketua Dewan Penasehat FAHMI UMMI, Hj. Himmatul Aliyah, Wakil Sekjen TKN Prabowo-Gibran, Lindsey Afsari Putri dan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, KRT Darori Wonodipuro.

Juga hadir, Ketua Umum Relawan Setia Prabowo, Dr Sutomo, beserta jajaran pengurus pusat FAHMI UMMI, diantaranya Eptati Kamaruddin, Sekjen Fahmi Ummi, Nona Gayatri Nasution, Ketua Harian Fahmi Ummi, Dr. RA Khalida dan Bendahara Fahmi Ummi Pit Darnis. Serta ratusan muslimah pengurus FAHMI UMMI se-Indonesia.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *