Berita  

[Update] Demokrat Tidak Khawatir soal Jatah Kursi Menteri di Kabinet Prabowo – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID, Jakarta- Pihak Partai Demokrat tidak khawatir mengenai jatah kursi menteri untuk kader mereka di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke depan.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Badan Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOPKK) Partai Demokrat Herman Khaeron, Jumat (10/5/2024).

BACA JUGA: Prabowo Hadiri Rakornas PAN

Menurutnya, selama ini Prabowo dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, (AHY) sudah sering berkomunikasi.

“Kan ada forum-forumnya, kan ada pertemuan antara Pak Prabowo dengan pimpinan-pimpinan partai,” ujar Herman.

Bahkan, lanjut Herman, selama ini Prabowo juga beberapa kali bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mamecoin.id meyakini Prabowo telah memikirkan dan mempertimbangkan posisi yang bakal diamanatkan kepada kader-kader Demokrat.

“Bahkan juga kan beberapa kali ada pertemuan antara Pak Prabowo dengan Pak SBY, meski kami juga tidak tahu isi pembicaraan itu,” tuturnya.

“Tapi pembicaraan pasti tentang bagaimana Indonesia ke depan.”

BACA JUGA: Prabowo Pastikan Program Kesejahteraan Merata di Seluruh Wilayah

Pihaknya, lanjut Herman, percaya pada komitmen Prabowo yang telah bekerja sama dengan Demokrat, dan tak akan melupakan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung dan membantu pemenangannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami meyakini kalau Pak Prabowo memiliki komitmen dan tentu memiliki formula yang tepat untuk memberikan porsi yang pas pada partai-partai pengusungnya,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR yang juga Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay dalam doanya saat memberikan sambutan pada acara bimtek dan rakornas pilkada PAN Kamis (9/5/2024) malam, meyakini Prabowo akan memberikan beberapa posisi bagi kader-kader terbaik partai itu di kabinet mendatang.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Prabowo Subianto, Saleh mengatakan, PAN akan sangat berterima kasih dan bersyukur jika hal tersebut sampai terjadi.

“Ya Allah, kami meyakini bahwa Bapak Prabowo Subianto sudah merencanakan akan memberikan beberapa posisi bagi kader-kader terbaik PAN di kabinet mendatang. Sebagai insan yang beriman, tentu hal itu sangat kami syukuri,” ujar Saleh.

BACA JUGA: Prabowo Pastikan Program Kesejahteraan Merata di Seluruh Wilayah

“Namun demikian, kami tentu akan lebih berterima kasih dan bersyukur lagi andai kata amanah yang diberikan kepada kami bisa lebih banyak dari apa yang kami perkirakan selama ini,” sambungnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *