Berita  

[Update] Deli Serdang Terima Bantuan Bedah Rumah Dari Pemprov Sumut

 

Deli Serdang (Mamecoin.id): Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM menghadiri Seremoni Groundbreaking gerakan bedah rumah secara serentak se-Sumatera Utara (Sumut) di Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu, Jumat ( 5/7/2024).

Kegiatan ini juga yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dengan Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Drs H Agus Fatoni MSi dan diikuti oleh beberapa Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati menjelaskan bahwa tadi kita telah melihat secara langsung melalui aplikasi zoom, Pj Gubernur Sumatera Utara melaunching groundbreaking dimulainya pengerjaan Gerakan Bedah Rumah secara serentak Se Sumatera Utara di Langkat.

“Di Deli Serdang sendiri, groundbreaking dilakukan di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Pantai Labu. Deengan bantuan bedah rumah sebanyak 18 unit, dengan kriteria rumah yang akan ditingkatkan kualitasnya yaitu rumahnya milik pribadi,”Katanya

Bantuan yang di inisiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat bermanfaat bagi masyarakat kita.

“Diharapkan, pada tahun-tahun berikutnya bantuan-bantuan yang datang ke Deli Serdang semakin banyak. Sehingga rumah-rumah yang kondisinya kurang baik, diperbaiki menjadi lebih baik dan layak huni,” Jelas Pj Bupati.

Pj Bupati mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi yang telah menginisiasi program bedah rumah ini.

“Seperti pemerintah provinsi, program yang kita lakukan pada hari ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumut. Pemerintah Kabupaten Deli Serdang juga mempunyai program bedah rumah layak huni yang berasal APBD sendiri,” Tutup Pj Bupati.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumut, Dr Mhd Syafii MPd; Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait, Camat Pantai Labu, Faisal Nasution SSTP MAP; Kepala Desa Rantau Panjang, Muhammad Tahir bersama Kepala Desa Se Kecamatan Pantai Labu dan lainnya .PD04


Dilihat : 232

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *