Berita  

[Update] Dandim 0209/LB Bersama Plt Bupati Labuhanbatu Safari Ramadhan di Masjid An Nur Sei Merdeka Berita Terkini Medan Sumut

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu beserta unsur Forkopimda melaksanakan kegiatan safari Ramadhan, kali ini yang menjadi tujuannya adalah Masjid An-Nurani yang berada di Desa Sei Merdeka Kecamatan Panai Tengah Labuhanbatu, Jumat kemarin (29/03/2024)

Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.l.P, bersama Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd.,MM dan Para Pimpinan OPD, hadir di Masjid An-Nurani desa Sei Merdeka dengan agenda safari ramadhan dan bersilaturahmi serta penyerahan bantuan berupa Al-Quran, Hambal dan Voucher kepada 10 (Sepuluh) Masjid secara simbolis.

Dalam momen tersebut Dandim mengatakan, “kegiatan safari ramadhan yang kita lakukan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat dan menjadi wadah syiar dalam beragama, serta melihat sampai sejauh mana kehadiran Pemkab dan unsur Forkopimda bermanfaat ditengah-tengah masyarakat,” ujar Dandim

Sedangkan Plt Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar mengatakan, “Jadi setiap bulan ramadhan itu Pemkab Labuhanbatu melakukan safari ramadhan, yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi kepada masyarakat, alim ulama dan tokoh-tokoh,” kata Plt Bupati.

Melalui ibadah puasa ramadhan tahun ini, mari kita tingkatkan pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan untuk membangun kabupaten Labuhanbatu.

“Saya minta kepada kita semua yang hadir disini untuk bersama – sama membangun kabupaten labuhanbatu melalui pembinaan keagamaan,” Pintanya.

Mengakhiri sambutannya, Hj. Ellya Rosa Siregar juga menghimbau kepada semua yang hadir disini untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut.

Mari kita manfaatkan suasana di bulan ini, untuk melaksanakan ibadah wajib dan sunnah seperti sholat tarawih, tadarus, bersedekah dan berinfaq. Jadikan bulan suci ramadhan ini sebagai bulan latihan, baik terhadap peningkatan kedisiplinan, kejujuran dan kepedulian sosial, baik sesama umat muslim maupun antar umat lainnya. Melalui bulan suci ramadhan ini, kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga kita dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dapat merusak kesucian bulan ramadhan ini.

“Saya berharap agar himbauan itu dapat kita laksanakan, demi menjaga dan menambah keimanan kita dibulan yang penuh berkah ini,” Tutupnya.

Turut hadir antara lain, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P, Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM, Anggota DPRD Labuhanbatu David Siregar, Al Ustadz Ahmad Azhar Siregar S.Pd.,MM., Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 0209 Ny. Nina Yudy Ardiyan Saputro, Pimpinan OPD Labuhanbatu, Pasi Intel Kodim 0209/LB Lettu lnf Aswin, Camat Panai Tengah Amran, S.Pd., MM, Plh Danramil 04/LB Kapten Inf Sugianto, Wakapolsek Panai Tengah Iptu Sunaryo, Kabag Protokol Prandi Nasution, Kabag Kesra Siska Dewi Puspa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Para Jamaah Masjid An-Nurani.

Editor: Budi

T#g:Dandim 0209plt bupati labuhanbatuSafari Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *