Berita  

[Update] Dana PIP SMA Negeri 1 Batang Serangan Diduga Usulan Dari Pemangku Kepentingan

Foto : Penyaluran Dana PIP Kemdikbud di SMA Negeri 1 Batang Serangan/net

LANGKAT (Mamecoin.id) : Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Menengah Atas (SMA) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, M.Basir Hasibuan, mengatakan bahwa SMA Negeri 1 Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, belum ada mengusulkan dana PIP.

“SMA Negeri 1 Batangan Serangan masih baru. Bulan Juli Tahun kemarin baru terima siswa,” kata Basir lewat pesan WhatsApp, Kamis (14/03/2024).

Menurutnya, terkait penyaluran dana PIP di SMA Negeri 1 Batang Serangan, itu diduga merupakan usulan dari pemangku kepentingan berinisial Prof DA.

“Info yang pernah saya tanya ke sekolah secara langsung, sekolah belum ada usulan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Yang ada diduga usulan dari pemangku kepentingan berinisial Prof DA. Untuk lebih detailnya bisa ditanyakan langsung ke Kepala SMA Negeri 1 Batangan Serangan,” sarannya.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Batang Serangan, Sri Hartati Pane, mengatakan bahwa bantuan PIP di dapat diduga dari Prof DA.

“Untuk data siapa saja nama siswa yang mendapat dana PIP bisa langsung ke sekolah pak,” katanya lewat telepon WhatsApp, beberapa hari yang lalu.

Sementara, berdasarkan data yang dihimpun, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) diketahui bahwa pada Tahun 2023 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batang Serangan (70039833), Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada tahun 2023 tercatat mendapat dana PiP, dengan rincian sebagai berikut.

Penyaluran
Siswa : 45
Dana : 22.500.000

Pemberian
Siswa : 0
Dana : 0

Pemberian Dari Aktivasi Nominasi
Siswa : 0
Dana : 0

Pemberian Relaksasi
Siswa : 45
Dana : 22.500.000

(BP)


Dilihat : 18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *