Berita  

[Update] Cuaca di Arab Saudi Capai 43 Derajat Celsius, Jamaah Haji Aceh Diminta Jaga Kesehatan

Mamecoin.id, BANDA ACEH — Para jamaah haji Aceh diminta untuk benar-benar menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci.

Kondisi Arab Saudi yang saat ini sedang terik panas dinilai dapat menyebabkan kesehatan jamaah menurun dan membuat sakit. Konon lagi, rata-rata jamaah asal Indonesia, terutama Aceh, berusia lanjut atau lansia.

“Makanya kita berharap, para jamaah benar-benar dapat menjaga Kesehatan. Dari awal keberangkatan, sudah kita ingatkan untuk mengonsumsi vitamin dan menjaga vitalitas tubuh sehingga dapat benar-benar beribadah dengan lancar,” ujar Kakanwil Kemenag Aceh yang juga Ketua PPIH Embarkasi Aceh, Azhari, Selasa, 4 Juni 2024, di sela-sela pelepasan kloter 7.

Hal yang sama juga diminta Azhari untuk petugas yang mendampingi para jamaah haji di Tanah Suci.

“Kalau petugas sakit, kasihan para jamaahnya. Jaga kesehatan diri dan jaga jamaah agar beribadah lancar dan pulang dengan sehat ke Aceh,” ujar Azhari lagi.

“Perbedaan iklim antara Aceh dengan Arab Saudi, mungkin memang menjadi tantangan tersendiri bagi para jamaah haji dan petugas. Namun kita berharap, para petugas mampu membantu jamaah semaksimal mungkin, terutama lansia,” kata Azhari.

Sebagaimana perlu diketahui, cuaca di Arab Saudi saat ini berada antara kisaran 39 hingga 42 derajat celcius.

“Sang lagee mata uroe di ateuh utak (seperti matahari di atas kepala-red),” tulis salah seorang petugas kloter 5 melalui WA ke wartawan. (ICHSAN)

Editor:
Muhammad Zairin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *