Berita  

[Update] Coast Guard Basic Training Personel PPPK 2024 Bakamla RI Resmi Ditutup Berita Terkini Medan Sumut

Pelatihan Coast Guard Basic Training (CGBT) bagi personel PPPK 2024 Bakamla RI resmi ditutup. Upacara penutupan CGBT dipimpin oleh Sekretaris Utama (Sestama) Bakamla RI Laksda TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr. (Han), di Puslatdiksarmil, Surabaya, Kemarin.

Latihan yang telah berlangsung selama 3 minggu ini, diikuti oleh 137 siswa yang merupakan personel PPPK Bakamla RI. Terdiri dari 94 personel pria dan 43 personel wanita, kegiatan latihan yang sangat berkesan bagi seluruh siswa itu berjalan dengan lancar. 

Kegiatan ditutup dengan prosesi upacara, disertai dengan rangkaian demonstrasi yang dilakukan oleh seluruh siswa Bakamla RI. Sestama Bakamla RI juga menyematkan tanda penghargaan kepada Serka Bakamla Handi Arsauly Amirullah serta pemberian ucapan selamat kepada Serka Bakamla Raden Dhilan Dwisatya sebagai personel yang mendapatkan predikat Siswa Terbaik.

Sestama Bakamla RI memberikan selamat kepada para peserta yang telah menyelesaikan tahap pelatihan dan pendidikan, serta menekankan bahwa pelatihan ini adalah langkah awal dalam perjalanan mereka sebagai penjaga laut Nusantara. “Setelah melalui seleksi yang ketat para PPPK telah terpilih dari ribuan pemuda pemudi di seluruh Persada Bumi Pertiwi. Sejak saat itu pula para PPPK telah menjadi kebanggaan keluarga dan juga kebanggaan masyarakat dan Bakamla RI”, tegas Sestama Bakamla RI. 

Sebagai penutup, Sestama berharap agar para peserta dapat menjadi personel yang dibanggakan dengan moralitas yang tinggi, pengetahuan yang luas, kecerdasan, dan fisik yang sehat serta doa untuk kesuksesan para peserta dalam pengabdian mereka kepada bangsa dan negara.

Editor: Mamecoin.id

T#g:Coast Guard Basic TrainingPPPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *