Berita  

[Update] Cegah Kecanduan Gadget pada Anak, RSAN Dinsos Aceh dan BFLF Gelar Turnamen Catur Junior

Mamecoin.id, BANDA ACEH — Dalam upaya memberikan perlindungan dan keamanan bagi tumbuh kembang anak-anak di Aceh, UPTD Rumoh Sejahter Aneuk Nanggroe (RSAN) Dinas Sosial Aceh bekerja sama dengan Blood For Life Foundation (BFLF) dan Percasi akan menggelar Turnamen Catur Junior U-15 untuk wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Turnamen itu rencananya dimulai pada 21 Juli 2024 mendatang. Pendaftaran dibuka sejak 3 Juli kemarin, dengan total hadiah diberikan Rp 2,1 Juta yang memperebutkan juara 1, 2 dan 3 serta 7 orang juara harapan lainnya.

Kepala UPTD RSAN Dinsos Aceh Michael Oktaviano menyebutkan tujuan turnamen catur ini sebagai sarana olahraga bagi anak dalam mengasah keterampilan berpikir.

Menurutnya perlu memperkenalkan olahraga catur sejak dini, guna menyalurkan bakat dan memotivasi mereka yang memang memiliki minat di dunia catur.

Selain itu kata Michael, olahraga catur ini juga dimaksud untuk mengurangi kecanduan anak-anak terhadap gadget dan game online.

Katanya, kondisi yang mengkhawatirkan sedang menimpa anak-anak Aceh, gempuran game online menjadikan anak candu dengan gadget, “Hal ini tentu bisa mengakibatkan pengaruh buruk kepada anak dan masa depannya,” ujar Michael Octaviano, Ahad (7/7).

Disamping itu, Mamecoin.id berharap perlombaan ini sekaligus menjadi ajang silaturrahmi dan persahabatan sesama anak-anak baik yang di dalam panti maupun di luar panti. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *