Berita  

[Update] Capres Anies Beri Apresiasi Polri Gerak Cepat Menangkap Pengancam Dirinya – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID JAKARTA Calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anis Baswedan pada Pemilu 2024 mengapresiasi pihak kepolisian (Kapolri) yang bergerak cepat telah berhasil mengamankan pelaku pengancaman penembakan yang viral di sosial media terhadap dirinya.

” Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran kepolisian atas langkah sigap dan cepatnya dalam memastikan keamanan seluruh warganya,” ungkapnya pada pers, Sabtu (13/01/2024).

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran institusi Polri di tanah air sehingga Pemilu nantinya dapat berjalan dengan kondusif dan damai,” tambahnya.

Capres yang diusung oleh ‘Koalisi Perubahan’ itu menyebut bahwa ancaman terhadap nyawa dan menggunakan kekerasan fisik itu jelas berada di luar batas kebebasan berpendapat dan bisa menganggu kebebasan berpendapat itu sendiri.

Sehingga, apa yang dilakukan kepolisian justru merupakan salah satu langkah dalam melindungi kebebasan berpendapat.

” Ini penting, sebab perlindungan terhadap kebebasan berpendapat berlaku untuk semua dan terhadap semua. Bukan hanya terhadap capres atau pejabat publik, tapi untuk seluruh rakyat,” jelasnya.

Terkait dengan pelaku, mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu tak lupa pula meminta agar tindakan terhadap pelaku selain sesuai ketentuan hukum juga memenuhi prinsip keadilan dan proporsionalitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *