Berita  

[Update] Bupati Sugeng Apresiasi Pelaksanaan Program TMMD ke-120 di Tapteng Berita Terkini Medan Sumut

Penjabat atau Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta SH, MH menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 di wilayah Kodim 0211/TT, di Lapangan Gor Serbaguna Pandan, Jumat (7/6/2024).

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan S.I.P., bertindak sebagai inspektur upacara pada penutupan kegiatan TMMD ke-120 Tahun 2024, mengungkapkan beberapa rangkaian bakti sosial yang dilaksanakan.

“Kegiatan ini juga dirangkai dengan kegiatan bakti sosial pemberian Kursi Roda, Pengobatan Gratis dan Pelaksanaan Sunat Gratis serta kegiatan Pasar Murah,” sebutnya.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan S.I.P menyampaikan, bahwa TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bentuk dari operasi bakti TNI, yakni operasi militer.

“Selain menjaga keamanan teritorial wilayah Indonesia, TNI juga berperan serta membantu prioritas kebutuhan yang sangat diperlukan oleh masyarakat, yang diwujudkan dengan cara bersinergi dengan Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas pria berpangkat dua bintang di pundak itu.

Masih katanya, pengerjaan kegiatan yang sudah berlangsung selama satu bulan itu, dilaksanakan oleh enam Satuan Tugas di seluruh jajaran Kodam I/BB (Bukit Barisan), diawali dengan kegiatan yakni bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinasi dan dilaksanakan secara bahu membahu dan gotong royong.

“Ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, sejalan dengan TMMD kali ini Darma Bakti mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah,” ujar Pangdam I/BB.

“Saya selaku Pangdam I Bukit Barisan sekaligus sebagai Pengendali Kegiatan Operasional TMMD, berharap kedepannya TNI bersama Pemda beserta komponen masyarakat lainnya, untuk lebih mempererat dan menjalin hubungan agar dapat menjawab serta mengatasi kesulitan serta tantangan di masa depan. Pelihara semangat kebersamaan Persatuan dan budaya gotong royong agar kemanunggalan TNI dan rakyat selalu terjaga,” harap Mayjen TNI Mochammad Hasan S.I.P.

Ditempat serupa Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta SH, MH, disela-sela penutupan TMMD menyampaikan, apresiasi setinggi tingginya kepada Pangdam I/BB, Danrem 023/KS dan Dandim 0211/TT beserta seluruh jajaran yang telah melaksanakan TMMD di Kabupaten Tapteng, dan membantu Pemkab Tapteng membangunan infrastruktur pembukaan jalan menuju objek wisata Pandaratan di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik.

“Dengan pembukaan akses jalan tersebut, diharapkan akan mempermudah akses ke lokasi wisata yang akan berdampak meningkatnya perekonomian masyarakat,” ungkap Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta S.H., M.H.

Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana I/BB, Ny.Anggi Mochammad Hasan, Komandan Korem 023/KS, beserta seluruh Komandan Kodim dan Batalyon wilayah Komando Resor Militer 023/Kawal Samudera. Tampak juga hadir, Pj Sekda Kota Sibolga, Kapolres Tapteng dan Kapolres Sibolga, Kajari Sibolga, Staf Ahli dan Para Asisten Setdakab Tapteng, dan Forkopimda Sibolga-Tapteng, Pimpinan OPD Tapteng, Tokoh Agama, Masyarakat, Adat, Pemuda dan tamu undangan lainnya.

Editor: Arman Junedy

T#g:SarudikTMMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *