Berita  

[Update] Bupati HM Ali Yusuf Siregar Lepas Tim Dakwah Ramadan MUI Deli Serdang

 

Deli Serdang (Mamecoin.id): Kesempatan bertemu bulan ramadan tahun ini adalah karunia Allah SWT yang tiada ternilai, karena di bulan ini terdapat begitu banyak keutamaan dan kemuliaan didalamnya.

Di bulan yang istimewa ini segala amal kita akan dilipat gandakan pahalanya di sisi Allah SWT dan setiap insan diberi kesempatan untuk kembali suci dan bersih dari segala dosa.

“Oleh karena itu, marilah kita melaksanakan puasa dengan penuh keikhlasan dan semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT,” Ucap Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar saat melepas Tim Safari Dakwah Ramadan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Deli Serdang 1445 Hijriyah di Halaman Masjid Ikhlas Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, Jumat (29/3/2024).
Selain menyandang bulan maghfirah, lanjut Bupati, bulan suci ramadan dapat disebut sebagai bulan silaturrahmi karena didalamnnya terdapat momen dan jalinan kebersamaan antar sesama muslim seperti dalam ibadah salat tarawih berjamaah, salat wajib berjamaah dan ibadah lainnya yang dilakukan secara bersama.

“Jadi, makna silaturrahmi yang dilakukan pada ramadan selain akan menumbuhkan semangat sosial dengan ikatan spritual, juga akan menumbuhkan kepuasan bathin bahwa kehidupan bersama harus tetap dijaga, dipupuk, distimulasi dan dikembangkan dalam ekspresi keberagamaan,” Jelasnya
Bupati menerangkan bahwa dalam rangka implementasi nilai inilah, maka pelepasan tim safari dakwah yang diselenggarakan oleh MUI Kabupaten Deli Serdang merupakan salah satu bentuk sikap dan peran MUI dalam membangun tali silaturrahmi antar sesama khususnya sesama umat muslim yang berada di Kabupaten Deli Serdang.

“Saya berpesan dan berharap melalui kegiatan safari dakwah ini dapat menjadi wadah komunikasi dalam penyampaian pesan-pesan agama lewat tausiyah sekaligus sarana menjalin ukhuwah islamiah diantara masyarakat melalui tim safari yang ditunjuk di masing-masing masjid yang dikunjungi,” Kata Bupati
Bupati mengucapkan selamat kepada tim safari dakwah yang akan dilepas. “Jalankan tugas dan amanah yang diberikan, semoga perjalanan tim safari dakwah MUI Kabupaten Deli Serdang dapat membawa rahmat dan berkah di tengah masyarakat,” Pungkas Bupati

Sebelumnya, Ketua MUI Kabupaten Deli Serdang, KH Amir Panatagama SPdI menjelaskan kegiatan ini dimulai pada tanggal 29 – 31 Maret 2024. Tim akan hadir di 22 Kecamatan Se Kabupaten Deli Serdang.

” Tim safari ramadan akan dimulai saat menjelang akhir ramadan, maka nantinya tim akan mensosialisasikan Fatwa MUI Nomor 65 Tahun 2022 tentang Hukum Masalah-Masalah Terkait Zakat Fitrah,” Katanya.

Acara dirangkai dengan launching dan Penandatanganan MoU Hydra Cofee Assyaum dengan MUI Deli Serdang, mendengarkan tausyiah oleh Ustadz Prof Dr H Fachruddin Azmi MA serta buka puasa bersama.

Turut dihadiri Para pengurus MUI Kecamatan dan Kabupaten Deli Serdang, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M Ari Mulyawan Simatupang SH MAP; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Khairum Rijal Mamecoin.id MAP; Para Pejabat Pemerintah Kabupaten Deli, Para Camat dan lainnya.PD04


Dilihat : 24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *