Berita  

[Update] Bupati dan Plt Kadiskes Labuhanbatu Terjaring OTT KPK, Ini Kronologinya Berita Terkini Medan Sumut

Bupati dan Plt Kadiskes Labuhanbatu terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Kamis pagi (11/1/24). Selain itu, turut serta terjaring OTT KPK yaitu suami Plt Kadiskes Labuhanbatu inisial RSR mantan anggota DPRD Labuhanbatu dan pihak swasta inisial AK.

Informasi dihimpun Utamanews, inisial AK selaku pihak swasta sebelumnya diketahui pernah terjaring OTT KPK dimasa Bupati Labuhanbatu terdahulu masa periode 2015-2019.

Berikut ini kronologi kejadian OTT tim KPK berdasar sumber terpercaya. Pada pukul 05.00 Wib tim KPK di bantu oleh Polres Labuhanbatu bergerak menuju ke kediaman Plt Kadis Kesehatan Labuhanbatu inisial M dan mantan anggota DPRD inisial RSR di jalan Kampung Baru Kelurahan Soildengan Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Detik-detik Bupati Labuhanbatu dibawa penyidik KPK

Sesampainya di lokasi yang dituju pihak KPK mengamankan Plt Kadis Kesehatan dan Suaminya mantan anggota DPRD Labuhanbatu. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Tim KPK dan dibantu oleh pihak Polres Labuhanbatu.

Kemudian pada pukul 07.00 Wib, tim KPK bergerak menuju kantor Dinkes. Sesampainya di kantor Dinkes Tim langsung menyegel pintu kantor Dinkes bertempat di jalan Dewi Sartika Kelurahan Soildengan Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Setelah itu, pada pukul 08.00 Wib tim KPK sampai di kediaman pribadi Bupati labuhanbatu dr.Erik Atrada Ritonga, M.K.M, di jalan Padang matinggi Kelurahan Padang matinggi Kecamatan Rantau Utara. Dilakukan pengembangan oleh Tim KPK dan di bantu oleh pihak Polres Labuhanbatu.

Selanjutnya, pada pukul 11.30 Wib tim KPK bergerak meninggalkan rumah kediaman Bupati Labuhanbatu menuju ke Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun nama-nama yang turut serta diamankan dalam OTT tersebut, yaitu Bupati Labuhanbatu, Plt Kadiskes Labuhanbatu inisial M, mantan anggota DPRD Labuhanbatu inisial RSR, pihak swasta inisial AK, dan 2 orang Staf Dinkes Labuhanbatu.

Terkait OTT tersebut, Kabag pemberitaan KPK RI Ali Fikri ketika dikonfirmasi Utamanews membenarkan kejadian OTT tersebut.

Benar, (11/1) KPK telah lakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

“Terkait dugaan korupsi penyuapan,” sambungnya 

“KPK mengamankan beberapa pihak diantaranya penyelenggara negara dan juga pihak swasta”.

“Perkembangan akan disampaikan setelah memastikan seluruh proses telah semuanya selesai,” Jelas Ali Fikri menutup keterangan tertulisnya yang dikirim melalui pesan WhatsApp kepada Utamanews.

Editor: Budi


T#g:KadiskesKadiskes Labuhanbatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *