Berita  

[Update] Buka Bersama, Forwaka Bahas Safari Ramadhan 1445 Hijriah, Bantu Masyarakat Kurang Mampu

MEDAN(Mamecoin.id): Berbicara tentang bulan suci Ramadhan, tidak hanya puasa yang harus dijaga, namun juga kegiatan sosial yang dapat membantu sesama.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumatera Utara terus berkomitmen untuk membantu masyarakat kurang mampu melalui berbagai kegiatan sosial.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Forwaka adalah penyantunan anak yatim dan pembagian takjil.

Hal ini dilakukan rutin pada hari-hari besar keagamaan, seperti bulan suci Ramadhan dan Natalan.

Dengan kegiatan seperti ini, Forwaka menyadari bahwa membantu sesama dapat dilakukan kapan saja dan tidak harus menunggu saat-saat tertentu saja.

Dalam mempersiapkan kegiatan sosial ini, Forwaka bersama jajaran kepengurusan melakukan buka bersama sekaligus rapat guna persiapan kegiatan tersebut.

Rapat dipimpin oleh Ketua Forwaka, Zainul Arifin, Sekjen Ara Holoan Sihombing, Wakil Ketua Irfandi, serta pengurus lainnya di salah satu kafe jalan Sakti Lubis pada Jumat, 22 Maret 2024.

Di samping kegiatan sosial, dalam bulan suci Ramadhan ini, orang juga harus dapat menjaga kesehatan dan kebugaran agar dapat menjalankan ibadah dengan baik.

Salah satu kuncinya adalah dengan pola makan yang seimbang. Meskipun berpuasa sepanjang hari, tetapi buka puasa harus dijadikan waktu yang tepat untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi.

Sebagai jurnalis, wartawan Forwaka juga harus memperhatikan kesehatan mereka sendiri agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

Kondisi pandemi saat ini juga memperparah situasi, karena stres atas keadaan pandemi dapat mempengaruhi kesehatan mental seseorang.

Oleh karena itu, sebagai wartawan harus tetap terus memperhatikan kesehatan fisik dan mental mereka sendiri.

Kembali ke kegiatan sosial Forwaka, di bulan suci Ramadhan ini, Forwaka tidak hanya membantu masyarakat kurang mampu melalui penyantunan anak yatim dan pembagian takjil, tetapi juga melalui program safari Ramadhan.

Program ini bertujuan untuk mengunjungi masyarakat kurang mampu di beberapa daerah di Sumatera Utara dan memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Dalam program safari Ramadhan ini, Forwaka membuka posko bantuan di beberapa titik strategis untuk memudahkan masyarakat kurang mampu mengakses bantuan.

Dalam posko bantuan tersebut, masyarakat dapat memperoleh bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya yang dibutuhkan selama bulan suci Ramadhan.

Sebagai lembaga wartawan, Forwaka mengajak masyarakat untuk selalu peduli dan membantu sesama khususnya pada saat pandemi ini terjadi.

Dalam situasi sulit seperti ini, kepedulian dan kebersamaan sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Oleh karena itu, Forwaka memperkenalkan program safari Ramadhan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat yang membutuhkan.(Gus)


Dilihat : 21

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *