[Update] Besok Jay Idzes Ambil Sumpah Menjadi WNI

Mamecoin.id – Pemain keturunan Indonesia, Jay Idzes sudah menapakkan kaki di Indonesia. Dirinya bakal menjalani proses pengambilan sumpah sebagai seorang Warga Negara Indonesia (WNI).

Jay Idzes tiba di Jakarta pada Rabu sore tadi. Dirinya diadakan menjalani proses pengambilan sumpah pada esok pagi, di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Tiba di Jakarta, Jay Idzes tidak dapat menutupi rasa bahagianya. Terlebih rangkai proses dirinya untuk menjadi seorang WNI akan selesai dalam waktu dekat ini.

“Saya sangat senang dan antusias menyambut hari esok. Akhirnya saya bisa menyelesaikan semua proses,” ucap Jay Idzes dalam situs resmi PSSI.

“Ya, saya sangat tak sabar menunggu hari esok,” tambah dia.

Dalam proses pengambilan sumpah seorang WNI esok hari, Jay Idzes diwajibkan menggunakan pengaturan jas warna hitam dan juga menggunakan kopiah.

Sejatinya dalam proses pengambilan sumpah esok hari bukan hanya Jay Idzes seorang. Alasan seharusnya juga harus ada pemain keturunan lainnya yakni Nathan Tjoe A-On.

Hanya saja, pemain Swansea City itu berhalangan hadir karena masih ada urusan dengan klubnya.

Seperti diketahui, pada September 2023, pemain bernama lengkap Jay Noah Idzes dan bek klub Serie B Italia Venezia itu sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Proses naturalisasi Idzes pun berlangsung singkat. Pada awal Desember ini, Komisi III dan X DPR RI menyetujui pengajuan naturalisasi keduanya. Sehari berselang Paripurna DPR mengetuk palu persetujuan.

Sebelum Jay, PSSI telah merampungkan naturalisasi beberapa pemain keturunan seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *