Berita  

[Update] Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

Mamecoin.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini, Lapas Medan bersama mahasiswa magang Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen melaksanakan kegiatan program rehabilitasi sosial, Rabu (28/03/3034).

Kepala Lapas Medan, Maju Amintas Siburian, mendukung penuh kontribusi praktek kerja Lapangan di Blok Rahabilitasi yang dilakukan oleh mahasiswa magang Fakultas Psikologi Nommensen tersebut. Mamecoin.id berharap dengan keikutsertaan mahasiswa ini, program rehabilitasi sosial dapat berjalan dengan lancer, petugas Lapas Medan dapat lebih meningkatkan program rehabilitasi.

Kegiatan ini diharapkan juga dapat menambah perubah bagi warga binaan yang direhabilitasi dan juga memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi mahasiswa magang sehingga lebih mengasah kemampuan mereka dalam bidang psikologi.

“Lapas Medan saat ini sedang melaksanakan program rehabilitasi sosial bagi warga binaan, dalam prosesnya pelaksanaannya bersama mahasiswa ikut berkontribusi positif dalam mendukung kegiatan rehabilitasi Sosial bagi warga binaan yang kasus narkotika,  Lapas tentunya menjadi objek yang menarik sebagai lokasi pembelajaran bagi mahasiswa. Untuk itu, kami mendukung penuh dan memfasilitasi program magang yang dilaksanakan para mahasiswa magang,” ucap Maju.

Sebagai penanggung jawab kegiatan program rehabilitasi sosial bagi, Meirida Rumahorbo yang juga staf perawatan mengatakan program rehabilitasi   ini bertujuan untuk memberikan pelayanan dan penanganan khusus terhadap Warga Binaan.  “Sebanyak 100 orang Rehabilitasi Sosial dengan fokus pada pembinaan dan peningkatan kesehatan serta kualitas hidup dengan dibantu para asesor dan konselor Yayasan Medan Plus,” Jelas Mei.

Sementara itu, Lista Silvana Sinurat selaku ketua tim mahasiswa mengatakan kegiatan magang pada program rehabilitais ini sejalan dengan tujuan pembelajaran mereka di kampus. “sesuai dengan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) dan kurikulum Fakultas Psikologi Nommensen, walaupun dengan masa 4 bulan, kami akan memaksimalkan dan mendukung program rehabilitasi ini sebagai mahasiswa,” terangnya. 

(Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *