Berita  

[Update] Bersama Jamaah Masjid Bhakti Siantar Martoba, Wali Kota dr Susanti Berpesan Terus Jaga Toleransi Keberagaman Berita Terkini Medan Sumut

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A menghadiri Peringatan 1 Muharram 1446 H (Tahun Baru Islam) yang dilaksanakan di Masjid Bhakti Simpang Pertamina, Sabtu, 06 Juli 2024 Malam.

Mengawali sambutannya Wali Kota dr Susanti Dewayani Sp.A mengatakan kita berkumpul pada malam hari ini di Mesjid Bhakti Simpang Pertamina dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1446 H.insya allah kegiatan ini menjadi penguat kita semua dalam penguatan silaturahmi,perstauan kita dan juga persaudaraan kita,sehingga kita akan lebih baik lagi kedepannya.

“Saya selaku wali kota pematangsiantar dan pemerintah kota pematangsiantar mengucapkan selamat menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1446 H, semoga di tahun baru islam 1 Muharram 1446 H kita akan lebih baik lagi, serta semakin meningkatkan ketaqwaan dan Amal Ibadah kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

“Saya sangat terharu masuk Simpang Pertamin km 6 jalan Medan-Siantar,di lingkungan Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Martoba. dua rumah ibadah beda keyakinan masjid dan gereja yang dibangun berdampingan. Dua rumah ibadah itu, Masjid Bhakti dan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI). dan juga masyarakatnya hidup rukun, damai dan harmonis hingga hari ini. Ini menunjukkan toleransi, keharmonisan dan kerukunan antarumat beragama di kota pematangsiantar ini terbilang sangat bagus. Dan ini merupakan contoh dari salah satu toleransi yang ada di kota pematangsiantar,” terangnya.

Lanjutnya, Kegiatan dalam menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1446 H di prakarsai oleh remaja masjid bhakti yang sangat luar biasa,kami sebagai orangtua adik-adik sekalian sangat mendukung kegiatan-kegiatan dari remaja masjid yang tujuannya untuk meningkatkan ahlak,sehingga remaja masjid kedepannya menjadi generasi emas dan generasi mudah yang mempunyai ahlak yang mulia.

Dalam kegiatan itu Wali Kota dr Susanti Dewayani Sp.A berserta camat dan lurah menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba antara santri madrasah al-farhan dalam rangka Peringatan 1 Muharram 1446 H

Tampak hadir Camat Siantar Martoba Rilan Pohan S.STP beserta Lurah Se-Kecamatan Martoba, Ketua BKM Masjid Bhakti Paiman,Penceramah Al-Ustadz Irawan Saragih, Ketua Panitia Rendy Arta Situmorang, Para Ulama dan Tokoh Agama,Para Remaja Masjid Bhakti.

Editor: Yudi Setyawan

T#g:Wali Kota Pematangsiantar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *