Berita  

[Update] Berkah Ramadhan, Plt Kadis Kesehatan Pidie dr Dwi Wijaya Masuk Islam

SIGLI — Dokter Dwi Wijaya, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Kesehatan, Kabupaten Pidie, yang sebelumnya beragama Budha kini resmi memeluk agama Islam.

dr Dwi Wijaya yang merupakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Pidie saat ini masuk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Mushalla Pendopo Bupati Pidie, Senin (11/3/2024).

Proses syahadat dipimpin oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Pidie Tgk H Ismi A Jalil (Abu Ismi Ilot), dan turut disaksikan oleh Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswato dan Sekda Pidie Drs Samsul Azhar, serta beberapa pejabat di lingkungan Setdakab Pidie serta rekan-rekan sesama ASN di lingkungan Dinkes setempat.

Setelah resmi memeluk Islam atau menjadi mualaf, dr Dwi Wijaya resmi berganti nama menjadi dr Muhammad Dwi Wijaya.

“Namanya sekarang Muhammad Dwi Wijaya. Kita akan memanggilnya Dokter Muhammad Dwi. Alhamdulillah, telah bertambah satu saudara kita seiman,” ujar Ketua MPU Pidie.

Setelah memeluk Islam, shalawat menggema di dalam Mushalla Pendopo Bupati Pidie. Semua yang hadir dalam acara tersebut terharu melihat Plt Kepala Dinas Kesehatan Pidie memutuskan untuk menjadi mualaf.

Muhammad Dwi Wijaya akan melaksanakan ibadah shalat Tarawih pertama di Masjid Al-falah Kota Sigli pada Senin malam. Ramadhan tahun ini membawa hidayah bagi dokter Muhammad Dwi setelah memutuskan memeluk Agama Islam.

Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswato, mengatakan bahwa keputusan Dokter Dwi memeluk Islam didasarkan pada keinginannya sendiri tanpa adanya paksaan.

Orang nomor satu di Kabupaten Pidie itupun dengan nada tegas menyampaikan bahwa proses pensyahadatan dr Muhammad Dwi Wijaya, itu tidak dikaitkan dengan hal-hal lain.

Keputusan menjadi mualaf juga tidak memiliki kaitan dengan faktor jabatan.

“Saya tegaskan tidak ada unsur paksaan dalam keputusan ini, semuanya murni atas keinginan sendiri dari dokter Dwi sendiri untuk memeluk Islam. Alhamdulillah, hari ini telah diucapkan dua kalimat syahadat,” ujarnya.

“Beliau sudah lama ingin menjadi seorang muslim, dan baru kali ini dr Muhammad Dwi Wijaya melaksanakan pensyahadatan. Semoga dr Muhammad Dwi Wijaya menjadi muslim yang Rahmatan Lil Alamin, dan menjadi muslim yang lebih baik dari kita semua” pungkas Wahyudi Adisiswanto. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *