Berita  

[Update] Beri Ketenangan 2.482 Calhaj Beribadah, Bobby Nasution: Data dan Patroli Rutin Rumah yang Ditinggalkan

Foto: Bobby Nasution bersama para calon jemaah haji

 

 

MEDAN(Mamecoin.id): Untuk mengurangi kekhawatiran jemaah calon haji, Wali Kota Medan Bobby Nasution menginstruksikan kepada jajaran di kewilayahan untuk melaksanakan pendataan sekaligus melakukan patroli rutin di rumah-rumah warga yang akan ditinggal selama melaksanakan ibadah ke Tanah Suci. Hal ini juga agar jemaah calon haji dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat hadir dalam Halal Bihalal dan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Medan Tahun 1445 H/ 2024 M di Gedung Gelanggang Mahasiswa UIN Sumatera Utara, Jalan Sutomo Medan, Kamis (9/5). Tercatat, ada sebanyak 2.482 orang warga Kota Medan yang berangkat haji di tahun ini.

“Kami minta kepada jajaran kewilayahan, camat, lurah hingga kepala lingkungan, data rumah-rumah warga kita yang ditinggal selama pergi untuk melaksanakan ibadah. Mohon bantuan juga dari rekan-rekan TNI-Polri. Bukan hanya rumah yang kosong, tapi siapa tahu ada orang tua yang sudah lanjut usia yang ditinggalkan di rumah atau mungkin anak-anak kecil yang ditinggalkan orang tuanya beribadah haji. Tolong diketahui semua kondisinya, kata Bobby Nasution.

Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Forkopimda Kota Medan, Plh Sekda Kota Medan Benny Sinomba Siregar, alim ulama dan tokoh agama, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta camat se-Kota Medan juga hadir dalam kesempatan tersebut.

 

Menantu Presiden RI Joko Widodo itu juga berpesan agar kiranya sesama rombongan untuk saling bantu antar jemaah selama berada di Baitullah. “Semua yang akan menjadi tamu Allah ini adalah keluarga. Jadi, kami berharap, kita saling bantu, saling mencukupi apa yang dirasakan jemaah lain karena yang berangkat dari ragam usia mulai yang termuda 18 tahun hingga ke orang tua kita yang paling tua berusia 93 tahun, ” ungkapnya.

 

Terakhir, Bobby Nasution minta jemaah juga mendoakan Kota Medan menjadi kota yang berkah dan menjadi semakin baik lagi ke depannya. “Doakan juga saudara-saudara Muslim kita yang lainnya agar bisa juga merasakan beribadah ke Tanah Suci, ” harapnya mengakhiri seraya mendoakan jemaah agar menjadi haji yang mabrur.

 

Di kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman juga memohon doa jemaah calon haji agar mendoakan Kota Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution. “Kami mohon doa kiranya Allah SWT memberikan kemudahan bagi kami dalam melaksanakan tugas untuk Kota Medan dan masyarakat, ” ujar Aulia Rachman.

 

Selain memberikan souvenir sebagai ungkapan suka cita, Bobby Nasution juga menepung tawari para jemaah calon haji yang akan berangkat menuju Tanah Suci dan berdoa agar kembali lagi ke Tanah Air dalam keadaan sehat, selamat juga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.P06


Dilihat : 22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *