Berita  

[Update] Berdalih Bagikan Takjil,140 Pelajar saat Konvoi Diamankan Polres Metro Jakpus – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID JAKARTA – Selasa (2/4/2024). Sore ini Patroli Gabungan Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek jajaran kembali berhasil mengamankan 140 pelajar dari 4 lokasi yang sering dijadikan ajang keributan dan konvoi diwilayah Polres Metro Jakarta Pusat antara lain :

1. Fly Over Roxy Sawah Besar.
2. TL. Carolus Senen.
3. Bundaran HI Menteng.
4. Fly Over Jl. HBR Motik Kemayoran.

“Hari ini kita mengamankan remaja yang Konvoi berdalih berbagi Takjil yang selalu membuat kerusuhan dan keonaran dijalan raya, sehingga membahayakan pengguna jalan maupun warga sekitar karena sering menutup jalan sambil teriak-teriak menyalakan petasan.
Dari 4 lokasi yang dapat kita amankan hasilnya sebagai berikut :
– 140 pelajar diamankan.
– 73 unit sepeda motor tidak membawa STNK dan SIM dilakukan penilangan
– 26 buah petasan diamankan.
– 18 buah bendera diamankan.
– 2 orang test urine positif atas nama DA (16 tahun) dan MAK (22 tahun) diduga menggunakan sabu mengandung zat Metavitamin diamankan.

Kami bersama anggota akan tetap terus melaksanakan Patroli gabungan untuk menindak para pelajar yang Konvoi di jalan raya.” Tegas Kapolres Jakarta Pusat.

Hal ini salah satu bentuk komitmen Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si untuk mengatasi tawuran dan konvoi remaja saat menjelang berbuka puasa, setelah berbuka puasa maupun menjelang sahur sampai dini hari.

Patroli Polres maupun Polsek jajaran akan dikerahkan untuk mengantisipasi adanya konvoi remaja yang menggunakan sepeda motor yang dapat mengakibatkan kemacetan dan ketakutan warga yang sedang melintas di jalan raya. Dengan adanya Patroli secara rutin masyarakat merasa aman dan nyaman diperjalanan maupun di rumah.

“Para orang tua agar memperhatikan dan mengarahkan anaknya jangan sampai salah pergaulan yang dapat merusak masa depan. Saya berharap wilayah Jakarta Pusat aman dan bebas dari segala gangguan Kamtibmas.” Tegas Susatyo.

“Kita akan lakukan secara rutin terus menerus patroli baik sore, malam maupun menjelang sahur untuk antisipasi mencegah terjadinya tawuran dan kejahatan jalanan diwilayah Jakarta Pusat. Selain itu kita sudah mendirikan Pos Singgah Patroli Ramadhan sebanyak 24 Pos ditempatkan di titik rawan tawuran, apabila ada indikasi warga maupun remaja yang akan tawuran segera hubungi Polres Metro Jakpus dan Polsek terdekat untuk ditindak lanjuti”, pesan Kapolres.

 

(Mamecoin.id)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *