Berita  

[Update] Basarnas Himbau Pemilik Kapal dan Wisatawan di Tapteng Untuk Memperhatikan Ini Berita Terkini Medan Sumut

Terkait insiden tenggelamnya kapal Dolphin di perairan Pulau Situngkus, atau sekitar dua mil dari bibir pantai Pulau tersebut, yang hendak menuju lokasi wisata Pulau Kalimantung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada Sabtu (29/6/2024).

Basarnas Nias melalui Kepala Pos (Kapos) SAR Sibolga, Ruvinus Bangun menghimbau masyarakat dan seluruh pemilik kapal wisata yang ingin bepergian ke Pantai atau Pulau, agar memperhatikan situasi cuaca dan kondisi kapal.

“Disini kami menghimbau kepada pemilik kapal atau pun wisatawan yang melakukan kegiatan di daerah Pantai maupun ke Pulau, perhatikan selalu cuaca dan perhatikan selalu kelayakan kapal,” ujar Kapos Basarnas Sibolga, Minggu (30/6/2024).

Ruvinus Bangun juga berharap pengusaha kapal menyediakan pelampung dan begitu juga kepada pengguna kapal, agar senantiasa menggunakan alat keselamatan saat melintasi lautan.

“Dan jangan lupa memakai life jacket (Jaket Pelampung-red), selama melakukan perjalanan ke pulau-pulau yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, demikian kami sampaikan dan terimakasih,” ungkapnya.

Basarnas Nias yang diwakili Kapos SAR Sibolga, mengungkapkan belasungkawa kepada korban yang meninggal dunia.

Sebelumnya, kapal membawa kurang lebih 30 wisatawan mengalami kebocoran dibagian lantai belakang kapal karena hantaman gelombang ombak, sehingga mengakibatkan kapal tersebut tenggelam dan tiga orang penumpangnya meninggal dunia.

Editor: Arman Junedy

T#g:BasarnasSAR SibolgaWisatawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *