Berita  

[Update] Bank Muamalat Tetapkan Hery Syafril sebagai Direktur Utama

Mamecoin.id –  PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2023, di Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Dalam RUPST disetujui diantaranya laporan tahunan perseroan tahun buku 2023 termasuk laporan tugas pengawasan dewan komisaris dan dewan pengawas syariah untuk tahun buku 2023, serta pengesahan laporan keuangan untuk tahun buku 2023 dan penggunaan laba bersih untuk tahun buku 2023.

Pada tahun 2023, laba sebelum pajak Bank Muamalat tercatat sebesar Rp14,1 miliar.

Adapun total aset Bank Muamalat mencapai Rp66,9 triliun dengan perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp47,6 triliun dan pembiayaan sebesar Rp22,5 triliun.

Selain itu, pemegang saham juga menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan.

Dengan demikian, susunan pengurus setelah RUPST adalah sebagai berikut:

Dewan Pengawas Syariah

Ketua: Sholahudin Al Aiyub

Anggota: Siti Haniatunnisa

Anggota: Agung Danarto

 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen: Amin Said Husni

Komisaris Independen: Sartono

Komisaris: Andre Mirza Hartawan

 

Direksi

Direktur Utama: Hery Syafril

Direktur Kepatuhan: Karno

Direktur: Riksa Prakoso

Komisaris Bank Muamalat selaku pemimpin rapat, Andre Mirza Hartawan, mengatakan, keputusan yang dihasilkan dalam RUPST merupakan langkah strategis untuk menciptakan tata kelola perusahaan yang semakin baik dan akuntabel.

Mewakili manajemen, Andre mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama atas kontribusinya kepada Bank Muamalat selama ini, serta mengucapkan selamat bergabung kembali kepada pengurus perseroan yang baru.

“Kita berharap semua keputusan yang dihasilkan dalam RUPST kali ini dapat membawa manfaat bagi Bank Muamalat yang kita cintai. Semoga jajaran pengurus perseroan yang telah mendapat amanah dapat mengimplementasikan strategi pertumbuhan bisnis Bank Muamalat yang berkelanjutan, serta senantiasa menjalankan perusahaan dengan tata kelola yang baik,” ujarnya.

Bank Muamalat akan melanjutkan strategi business refocusing dengan fokus pada segmen ritel konsumer.

Segmen utama yang menjadi fokus Bank Muamalat yaitu segmen bisnis haji dan umrah, pensiunan, rumah sakit, pendidikan dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu, untuk meningkatkan kinerja perusahaan, Bank Muamalat terus melakukan optimalisasi jaringan kantor cabang dan ATM.

Per 31 Maret 2024, jumlah kantor cabang Bank Muamalat sebanyak 235 yang terdiri dari 80 kantor cabang termasuk 1 kantor cabang di Kuala Lumpur, Malaysia, dan 155 kantor cabang pembantu.

Selain itu, bank pertama murni syariah di Indonesia ini terus memaksimalkan kanal digitalnya yaitu aplikasi mobile banking Muamalat DIN dan layanan internet banking serta Cash Management Madina.

Dengan terus meningkatkan kualitas dan melakukan inovasi digital diharapkan nasabah dapat merasakan pengalaman perbankan yang seamless, aman dan nyaman. (*)


(Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *