Berita  

[Update] Awal Perdagangan: IHSG Lanjutkan Penguatan Sementara Rupiah Melemah Terhadap Dolar AS

Mamecoin.id -Ssejumlah bursa di Asia pada perdagangan akhir pekan ini ditransaksikan beragam. Sementara data ketenaga-kerjaan AS yang akan dirilis nanti malam, idealnya baru dapat direspon pelaku pasar pada perdagangan Senin mendatang. 

Analis keuangan Sumatra Utara (Sumut), Gunawan Benjamin, mengatakan, pasar keuangan pada dasarnya masih diselimuti ketidakpastian, meskipun kinerja pasar keuangan di tanah air terpantau mengalami penguatan.

Tren penguatan bursa saham di tanah air masih berlanjut, yang terlihat dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi pembukaan perdagangan ditransaksikan menguat dikisaran level 7.250.. 

“Saya memproyeksikan kinerja IHSG akan berada dalam rentang 7.200 hingga 7.270. Dimana potensi koreksi secara teknikal sangat berpeluang terjadi pada hari ini,” ujar Gunawan di Medan, Jumat (5/7/2024).

Sementara itu, Dolar AS pada perdagangan pagi ini menguat terhadap mata uang Rupiah. 1 Dolar AS ditransaksikan di level Rp16.335. 

Penguatan mata uang Dolar AS pada perdagangan pag ini disebutkan Gunawan lebih dikarenakan sentimen teknikal. Karena pada dasarnya indikator keuangan yang menopang Dolar AS juga bergerak stagnan pada perdagangan pagi ini.

“Pada perdagangan akhir pekan, mata uang Rupiah diperkirakan akan bergerak dalam rentang 16.320 hingga 16.350. Mata uang Rupiah berpeluang untuk bergerak sideways ditengah minimnya agenda ekonomi yang dirilis pada perdagangan akhir pekan,” sebutnya.

Sementara itu, kinerja harga emas terpantau bergerak stabil dengan kecenderungan menguat di level US$2.360 per ons troy nya. (*)

(Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *