Berita  

[Update] ATM Bank Aceh Syariah Kini Sudah Hadir di Pulo Aceh

Mamecoin.id, PULO ACEH — Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Aceh Syariah jenis setor dan tarik tunai atau Cash Recycling Machine (CRM) kini telah hadir di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat mengunjungi Pulo Aceh bersama Dandim 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko dan Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Afzal Ilmi Selasa (25/6/2024).

Iswanto mengunjungi langsung ke lokasi ATM Bank Aceh Syariah yang terletak di Mess BPKS di Desa Lampuyang di Pulo Breuh.

“Tersedianya ATM Bank Aceh Syariah di Pulo Aceh yang segera difungsikan akan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi dan tentunya dengan hadirnya bank Aceh, akan mempermudah transaksi dalam kegiatan PON Aceh yang sudah dekat pelaksanaannya,” jelas Muhammad Iswanto

Selain hal di atas Iswanto juga meminta kepada Bank Aceh untuk terus memfasilitasi pembangunan ATM Bank Aceh terutama untuk di Kecamatan Pulo Aceh, Kecamatan Lhoong dan juga di Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya.

Sebelumnya, pada tahun lalu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto pernah meminta Bank Aceh Syariah untuk segera membangun mesin ATM di Kecamatan Pulo Aceh dalam upaya mendukung pengembangan ekonomi di daerah tersebut.

“Kunjungan masyarakat ke Pulo Aceh saat ini sudah banyak dan kehadiran ATM sangat dibutuhkan untuk menggeliatkan ekonomi di daerah ini. Di sini saya harap Bank Aceh Syariah menghadirkan ATM tersebut,” kata Muhammad Iswanto, saat silaturrahmi dengan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Besar di Kota Jantho, Selasa (13/6/2023).

Khususnya Pulo Aceh, terang Iswanto kawasan ini merupakan daerah strategis yang menghubungkan sejumlah daerah lainnya yang jauh dari perkotaan.

Dimana Kecamatan Pulo Aceh merupakan pulau terdepan di Aceh karenanya kehadiran ATM sudah sangat diperlukan seiring meningkatnya kegiatan masyarakat khususnya kunjungan wisata.

“Kehadiran ATM di Pulo Aceh ini akan mendukung ekonomi dan pengembangan sektor wisata di Pulau Breuh dan Pulau Nasi,” katanya.

Dengan hadirnya ATM akan memudahkan para pengunjung untuk bertransaksi keuangan di Pulo Aceh dan akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Kehadiran ATM tersebut juga menjadi harapan dari masyarakat di daerah kepulauan itu yang saat ini belum ada mesin penarik uang yang ditempatkan perbankan yang beroperasi di daerah itu,” tuturnya. (HASRUL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *