Berita  

[Update] Ashari Tambunan Lolos ke Senayan, Kali Pertama, PKB Miliki Wakil dari Dapil Sumut 1

Mamecoin.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk pertama kalinya berhasil mendudukan kadernya yang menjadi Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1 ke Senayan.

Ini merupakan rekor, karena pada Pemilihan Legislati (Pileg) sebelum-sebelumnya, PKB belum pernah berhasil mendudukan caleg DPR RI nya dari Dapil Sumut 1.

Tetapi pada Pileg yang berlangsung pada 14 Februari lalu, Ashari Tambunan berhasil memperoleh suara yang meloloskannya ke Senayan.

“Ini pecah telor namanya, sejak pemilu berlangsung di Indonesia, PKB belum pernah berhasil mendudukan kadernya di Senanyan dari dapil Sumut 1, baru ayahanda Ashari Tambunan yang berhasil,” ujar salah seorang tim sukses Ashari Tambunan, Julyadi Pulungan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi PPK se Dapil Sumut 1, Ashari Tambunan berhasil memperoleh 134.230 suara dengan rincian 86.809 suara diperoleh dari masyarakat Kabupaten Deli Serdang, 33.928 dari masyarakat Serdang Bedagai, 12.735 suara masyarakat Kota Medan dan sisanya 758 dari masyarakat Tebing Tinggi.

“Secara keseluruhan, jumlah suara PKB di Dapil Sumut 1 sekitar 199.621 suara. Dan ini memantapkan posisi PKB Dapil Sumut 1 untuk mendudukan Ashari Tambunan di urutan ke 6,” katanya.

Besarnya angka yang diperoleh Ashari Tambunan sendiri menurut Julyadi karena rasa cinta masyarakat akan sosok Bupati Deli Serdang 2 periode ini.

“Dengan besarnya jumlah suara yang diperoleh ayahanda Ashari Tambunan menandakan masih cintanya masyarakat khususnya masyarakat Deli Serdang kepada sosok Mantan Bupati Deli Serdang ini,” tambahnya.

Tak lupa, Julyadi Pulungan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memilih ayahanda Ashari Tambunan.

“Ini semua berkat doa kita semua, terimakasih kepada seluruh masyarakat atas pilihan dan dukungannya serta kami apresiasi kepada penyelenggara Pemilu KPU, Bawaslu kab/kota di Sumut 1, TNI/POLRI sehingga pemilu dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” tandasnya.

Diketahui, pada pemilu 2024 ini, diprediksi PDI Perjuangan, Golkar dan Partai Gerindra masing-masing akan memperoleh 2 kursi.

Sedangkan 4 kursi lainnya diperoleh oleh PKS, Partai Nasdem, PKB dan Demokrat. (*)

(Deli Serdang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *