Berita  

[Update] Anies-Muhaimin Minta 2,3 Juta Pemilihnya di Aceh Hormati Putusan MK

BANDA ACEH— Mantan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar meminta kepada 2,3 juta pemilihnya dalam Pilpres 2024 di Aceh agar menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Seperti diketahui, Anies-Muhaimin menang telak di Aceh dengan perolehan 2,3 juta suara.

Keduanya mengajak masyarakat Tanah Rencong menghormati konstitusi.

Anies menyapa warga Aceh dari atas mimbar di Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh, Jumat (3/5/2024). Anies hadir bersama Cak Imin yang juga ikut naik ke mimbar.

Di awal sambutannya, Anies menyampaikan terima kasih kepada warga Aceh yang telah memilihnya. Dia lalu berbicara perkara sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi yang sudah diputuskan.

“Hari ini konstitusi kita telah menetapkan siapa yang mendapatkan mandat, tetapi perjuangan untuk perubahan dan keadilan harus jalan terus di Indonesia,” kata Anies.

Menurutnya, suara pasangan nomor urut 01 di Aceh yang tercatat dan terjaga hingga ujung hampir 75 persen. Beberapa warga tampak menyela ucapan Anies dan menyebut pasangan itu menang 90 persen di Serambi Makkah.

“Tapi kita hormati proses konstitusi. Setuju?” jelas Anies.

“Perjuangan kita sudah kita lakukan dengan luar biasa dan sekarang saatnya kita membangun Indonesia, kita akan terus tetap berjuang. Gus Muhaimin, saya dan semuanya. Saya mengajak seluruh masyarakat Aceh mari kita lanjutkan perjuangan ini. Insyaallah Aceh ke depan semakin maju dan keadilan makin terjadi di Aceh,” lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Di akhir sambutannya, Anies kembali menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan Cak Imin.

Dia meminta warga Tanah Rencong mendoakan keduanya amanah dan tetap istikamah.

“Insya Allah kami tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan itu. Dan Insya Allah perjumpaan kami berdua ini bukan perjumpaan terakhir di Aceh,” kata Anies.

Sementara mantan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memuji warga Aceh.
Cak Imin mengatakan bersama Anies bersilaturahmi dengan warga Aceh juga sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan.

“Alhamdulillah, saya dan Pak Anies Baswedan siang hari ini bisa bersilaturahim dengan seluruh yang hadir jamaah Jumat yang dimuliakan oleh Allah SWT, semoga pertemuan ini membawa berkah bagi kita semua,” kata Cak Imin.

“Kami berdua khusus datang ke Aceh untuk bersama-sama mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami diiringi doa semoga perjuangan ini diberkati oleh Allah,” tambahnya.

Cak Imin memuji warga Aceh. Semoga, kata Cak Imin, amanah perjuangan akan terus dilanjutkan hingga yaumulkiamah. Mamecoin.id pun mengaku bangga dan bersyukur bisa bertemu warga Aceh.

“Masyarakat Aceh luar biasa, insyaallah amanah perjuangan akan terus kita lanjutkan hingga yaumil qiyamah. Kami berdua sangat bangga dan bersyukur dan bahagia bertemu dengan bapak ibu sekalian, dan insyaallah kebersamaan kita untuk Indonesia yang lebih baik, adil, makmur di masa yang akan datang,” tuturnya.

Cak Imin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Aceh. Semoga, lanjut Cak Imin, ikhtiar dan usaha tersebut tidak akan sia-sia dan menjadi amal bagi kebaikan Indonesia di masa yang akan datang. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *