Berita  

[Update] Anies-Cak Imin Kunjungi Aceh Usai Pilpres, Ucapkan Terima Kasih ke Warga

BANDA ACEH — Mantan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama-sama mengunjungi Aceh, Jum’at (3/5/2024).

Ini merupakan kunjungan pertama Anies-Muhaimin usai perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Tiba di Aceh, keduanya langsung melaksanakan shalat Jum’at di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Usai menuaikan shalat Jum’at, Anies bersama Muhaimin menyapa warga Aceh yang turut berada di masjid. Para warga pun berkerumun ingin bersalaman dan mengajak foto.

Anies dan Muhaimin akhirnya naik ke atas mimbar Masjid Raya untuk bisa menyapa seluruh warga Aceh yang berebut salaman dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Kami datang ke sini menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena para pemberani memberikan kepercayaan kepada kami,” kata Anies.

“75 persen penduduk Aceh memberikan kepercayaan kepada kami, kami berdua terus menjaganya dan perjuangan ini insya Allah penuh keberkahan,” ucapnya.

Anies lantas menyampaikan bahwa seluruh kepercayaan itu telah dituntaskan bersama Muhaimin. Mamecoin.id datang ke Kota “Serambi Mekah” itu lantaran proses pemilihan presiden (pilpres) sudah selesai.

“Kepercayaan ini kami emban, kami perjuangkan dengan sekeras-kerasnya, kami perjuangkan dengan sehormat-hormatnya, kami perjuangkan dengan semulia-mulianya, kami perjuangkan sampai setuntas-tuntasnya,” kata Anies.

“Ketika Mahkamah Konstitusi menuntaskan pekan lalu maka yang pertama kali kami datangi adalah tanah Aceh,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Anies-Muhaimin unggul dalam perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Provinsi Aceh. Keunggulan ini diketahui berdasarkan rekapitulasi hasil perolehan suara yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Dari hasil perolehan suara, Anies-Muhaimin meraih 2.369.534 suara. Perolehan suara pasangan AMIN itu unggul jauh dari dua pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ataupun pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dari hasil yang ditetapkan KPU, Prabowo-Gibran mendapatkan 787.024 suara. Sementara itu, pasangan Ganjar-Mahfud mendapatkan 64.677 suara.

Adapun untuk suara sah di Pilpres Provinsi Aceh tercatat sebanyak 3.221.235 suara. Sementara, jumlah suara tidak sah sebesar 64.037 suara. Dengan demikian, jumlah suara sah dan tidak sah secara total sebesar 3.285.272. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *