Berita  

[Update] Andi Erwin Hadiri Halal Bihalal dan Haul H Andi Muhammad Umar di Bone – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID, Bone – Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Andi Erwin Terwo menghadiri halal bihalal dan haul H. Andi Muhammad Umar di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, Minggu, 28 April 2024.

Almarhum H. Andi Muhammad Umar merupakan pendiri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone. Pesantren ini berada di Desa Ujung, Kecamatan Dua Boccoe.

Dalam sambutannya mewakili Pj Gubernur, Andi Erwin mengatakan, Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone dengan tradisi keilmuan dan kelembagaan yang dimiliki, tentunya berkewajiban untuk memberikan pencerahan dan bimbingan kepada masyarakat melalui kegiatan pendidikan, dakwah dan kegiatan sosial lainnya.

Karena bagaimanapun juga, lembaga pendidikan ini merupakan aset, kekuatan serta merupakan pusat kebajikan bagi umat, bangsa dan daerah yang tidak ternilai harganya.

“Kegiatan haul ini mengingatkan kita untuk mengenang, sekaligus meneladani kehidupan beliau (H. Andi Muhammad Umar) yang sarat dengan keteladanan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan,” katanya.

Sehubungan dengan itulah maka dalam Haul H. Andi Muhammad Umar tahun ini, sepatutnyalah jasa-jasa Almarhum dikenang sebagai salah seorang tokoh masyarakat yang dalam banyak hal telah berkontribusi positif bagi kemajuan Pondok Pesantren Al – Ikhlas Ujung Bone.

Di mana karya dan prakarsa yang dihadirkan di tengah-tengah masyarakat di daerah ini terus bermanfaat, bahkan menjadi bukti sejarah dan fakta kemajuan Kabupaten Bone dari waktu ke waktu.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Al–Ikhlas Ujung Bone yang telah berperan aktif bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam mengangkat standar dan mutu pendidikan masyarakat di daerah ini pada level yang pantas,” pungkasnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *