Berita  

[Update] Amal Hasan Terima Rekomendasi DPP PAN Sebagai Bakal Calon Bupati Aceh Jaya

Mamecoin.id, BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) merekomendasikan dan mendukung Ketua Ikatan Keluarga Aceh Jaya (Ikajaya) Amal Hasan sebagai bakal calon (Balon) Bupati Aceh Jaya yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024.

Kepastian itu diperoleh setelah DPP PAN mengeluarkan surat Rekomendasi Nama Calon di Pilkada Nomor: 881/PILKADA/V/2024, yang diterbitkan di Jakarta pada tanggal 28 Mei 2024 dan diterima Amal Hasan, pada Senin, 3 Juni 2024 melalui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Aceh Mawardi Ali di Kantor DPW PAN Aceh di Lueng Bata, Banda Aceh.

Dalam surat yang ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN terdiri atas Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K Saleh dinyatakan bahwa Tim Pilkada DPP Partai Amanat Nasional menyetujui dan merekomendasikan kepada Amal Hasan sebagai bakal calon Bupati Aceh Jaya periode 2024-2029.

Selanjutnya Amal Hasan ditugaskan mencari pasangan sebagai Calon Wakil Bupati Aceh Jaya, serta mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024.

Amal Hasan usai menerima surat rekomendasi tersebut mengapresiasi atas keputusan serta dukungan dari DPP PAN, DPW PAN Aceh dan DPC PAN Aceh Jaya yang sudah merekomendasikan dirinya sebagai Balon Bupati Aceh Jaya periode 2024-2029.

“Pertama-tama kami mengucapkan syukur Alhamdulillah dan terima kasih atas kepercayaan DPP PAN dan khususnya DPW PAN Aceh serta DPC PAN Aceh Jaya yang telah merekomendasikan kami sebagai Balon Bupati Aceh Jaya, kami akan mengikuti dan melakukan kerja-kerja selanjutnya dalam upaya mempersiapkan berbagai hal untuk dapat menuju tahapan pemilukada 2024, baik mencari calon wakil dan memenuhi syarat dukungan dari partai politik, serta terus melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada 2024 sebagaimana diamanatkan oleh DPP PAN,” terangnya.

Mantan Direktur Bank Aceh ini menambahkan, keluarnya rekomendasi DPP PAN akan menambah daya juang timnya dalam kerja-kerja pemenangan dan membangun koalisi dengan partai lainya, baik partai nasional maupu partai lokal, terutama terkait penentuan bakal calon wakil bupati akan dibahas bersama nanti sebagaimana diamanatkan dalam rekomendasi tersebut.

“Kami akan terus bangun komunikasi baik dengan partai nasional maupun dengan partai lokal dalam kerja-kerja pemenangan menghadapi Pilkada 2024, terutama terkait penentuan bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi kami untuk membangun Aceh Jaya menjadi lebih baik,” tegas Amal Hasan. (MUS)

 

Editor:
Muhammad Saman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *