Berita  

[Update] Ahmad Yohan Terpilih Lagi, Peroleh Suara Terbesar Kedua Dapil NTT I – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID, Jakarta – Anggota DPR RI dari PAN Ahmad Yohan MSI terpilih kembali duduk di Senayan usai memperoleh suara terbesar kedua di daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur I.

Raihan suara Presidium Majelis Nasional KAHMI ini jauh menggungguli petahana lainnya seperti Benny K Harman, Melchias M Mekeng, bahkan istri Gubernur NTT Julie S Laiskodat.

Berdasar hasil Rapat Pleno KPU 10 kabupaten di Dapil NTT I dan Pleno KPU Provinsi NTT, Yohan memperoleh suara pribadi sebanyak 84.103 suara. Perolehan Anggota Komisi XI DPR ini melonjak hampir 100 persen dari Pileg 2019, sekitar 45 ribu.

Ditemui di Gedung DPR RI, Yohan bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat di 10 kabupaten yang mendukung dan memilihnya kembali menjadi wakil rakyat.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan berterima kasih kepada para pendukung, simpatisan, dan masyarakat yang mendukung dan memilih saya kembali. Insya Allah, kepercayaan mereka akan saya emban dengan memberikan apa yang terbaik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Dapil NTT I,” ucap Yohan, Kamis (14/3).

Dapil NTT I meliputi wilayah Pulau Flores dan sekitarnya yang terdiri atas 10 kabupaten. Yakni, Kabupaten Alor, Ende, Flores Timur, Lembata, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Nagekeo, Ngada, dan Sikka. Dapil ini diwakili oleh enam anggota DPR RI.

Dari enam kursi, Pleno di KPU 10 kabupaten dan KPU Provinsi menempatkan secara berurut perolehan suara Parpol dan Caleg tertinggi yakni PDIP dengan 250.622 suara, dan caleg terpilih Andreas Hugo Pareira memperoleh 173.295 suara.

Kemudian PAN dengan 159.112 suara, dan caleg terpilih Ahmad Yohan meraup 84.103 suara.

Lalu PKB mencapai 153.153 suara, dan caleg terpilih NM Dipo Nusantara 73.249 suara. Partai Demokrat mencapai 141.202 suara, dengan caleg terpilih Benny K Harman 79.335 suara. Partai Nasdem mencapai 131.150 suara, dan caleg terpilih Julie S Laiskodat 57.522 suara. Partai Golkar mencapai 127.965 suara, dan caleg terpilih Melchias M Mekeng 67.809 suara.

“Terima kasih sekali lagi atas kepercayaan masyarakat Pulau Flores dan sekitarnya. Amanat ini akan saya emban dengan memberikan yang terbaik untuk mereka,” pungkas Yohan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *