Berita  

[Update] ACC Berbagi Tips Cara Aman dan Nyaman Manfaatkan Perusahaan Pembiayaan

Mamecoin.id – Perusahaan pembiayaan memiliki peran penting sebagai salah satu sumber pembiayaan alternatif masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dalam permodalan atau untuk membeli aset atau barang.

Perusahaan pembiayaan juga berfungsi untuk membantu mengatasi keterbatasan dana, misalnya dalam memiliki mobil impian.

Agar dapat memanfaatkan perusahaan pembiayaan dengan aman dan nyaman ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh customer sehingga tidak timbul masalah di kemudian hari.

Mamecoin.id – Astra Credit Companies (ACC) memaparkan cara-cara aman dan nyaman memanfaatkan perusahaan pembiayaan ke sejumlah jurnalis dalam acara Media Gathering yang diselenggarakan di Potte House Café & All Dining, Jl. Dr. Mansyur No.98, Medan, Rabu ( 8/5/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Legal Business Head ACC Ikhsan Abdillah, Regional Retail AR Head ACC Sumbagut Doni Kesuma dan Branch Manager ACC Medan 1 Agusli.

Legal Business Head ACC, Ikhsan Abdillah, dalam pemaparannya memberikan 3 cara manfaatkan perusahaan pembiayaan secara aman dan nyaman.

Pertama, calon customer harus memilih produk pembiayaan yang sesuai dengan kemampuannya.

Kedua, calon customer juga memiliki kewajiban untuk melengkapi persyaratan kredit dengan sah dan benar.

Ketiga, sebelum menandatangani perjanjian pembiayaan, calon customer harus paham dengan benar hak dan kewajiban dalam perjanjian tersebut.

“Dengan melakukan ketiga hal diatas, customer akan terhindar dari masalah seperti cidera janji akibat lalai dalam membayar angsuran kredit,” ujar Ikhsan.

Saat ini marak kasus customer yang nekat menyembunyikan atau bahkan menjual mobilnya yang dalam masa kredit kepada orang lain ketika dia tidak dapat membayar angsuran padahal tindakan ini memiliki konsekuensi hukum pidana.

Sejalan dengan misi To Promote Credit for A Better Living, ACC senantiasa ingin mendukung dan membantu meningkatkan kehidupan masyarakat melalui jasa pembiayaan.

Peran media massa juga sangat penting sebagai gate keeper yang dapat membantu memberikan informasi kepada masyarakat mengenai manfaat perusahaan pembiayaan dan apa yang menjadi hak dan kewajiban pelanggan sehingga proses kredit dapat berjalan dengan lancar.

Regional Retail AR Head ACC Sumbagut, Doni Kesuma, mengatakan bahwa ACC berharap edukasi yang diberikan kepada media dapat disampaikan kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan edukasi ini masyarakat dapat mendapatkan fasilitas pembiayaan secara aman dan nyaman yang dapat membantu meningkatkan kehidupannya,” ujar Doni.

Lebih lanjut Doni mengatakan bahwa jika masyarakat ada yang mengalami kesulitan ketika dalam masa kredit dapat menghubungi cabang ACC terdekat untuk dapat dicarikan solusi terbaik untuk kedua belah pihak. (*)

(Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *