Berita  

[Update] 4 Tahun Lumpuh, Nenek Saminah Akhirnya Mendapat Bantuan Kursi Roda dari Wong Chun Sen Berita Terkini Medan Sumut

Nenek berusia 81 Tahun bernama Saminah yang tinggal di Jalan Mangaan Lingkungan XI, Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli sangat senang dan terharu ketika kedatangan tamu istimewa yaitu Wong Chun Sen Tarigan bersama Tony Wong, Selasa (30/4/2024) sekira pukul 17.00 Wib. 

Sambil membawa kursi roda, Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sumut ini langsung masuk kedalam rumah didampingi anak dan keluarga dari Nenek Saminah. Wong Chun Sen yang juga anggota DPRD Kota Medan mengatakan kehadiran mereka ke rumah tersebut untuk memberikan kursi roda kepada nenek yang diketahui sudah menderita lumpuh selama empat (4) tahun. 

“Kehadiran kami disini dari Permabudhi Sumut dan donatur Tony Wong untuk memberikan kursi roda kepada nenek yang kami ketahui dari Saddam yang juga cucu nenek. Kepada kami Saddam mengaku bahwa nenek nya sudah 4 tahun lumpuh dan tidak bisa kemana-mana,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan ini. 

Selanjutnya, Nenek Saminah diangkat dari bangku ke kursi roda untuk selanjutnya dibawa mencoba kursi roda tersebut di halaman rumah. 

Terlihat wajah Nenek Saminah sangat senang dan terus mengucapkan terimakasih kepada Wong Chun Sen dan Tony Wong. Nenek Suminah mengatakan sangat senang bisa memakai kursi roda keluar rumah karena sudah sangat lama dia hanya berada di dalam rumah karena tidak mampu berjalan. 

“Alhamdulilah, terimakasih ya Allah, terimakasih pak Wong dan pak Tony yang sudah beri saya kursi roda gratis. Wah, saya akhirnya bisa melihat parit dan jalan yahh ada di depan rumah saya,” ujar nya terharu disaksikan sanak keluarga yang sangat senang. 

Tanpa sadar, Nenek Saminah pun mengatakan selama ini pernah meminta bantuan ke Lurah dan Koramil setempat, namun bantuan kursi roda belum terealisasi. “Tapi, hanya Dua (2) hari cucu saya (Saddam-red), kasih tahu sama pak Wong, ini langsung terealisasi. Semoga bertambah rezeki nya ya pak,” sebut Nenek Saminah. 

Kepada awak media, Wong Chun Sen mengatakan dia mengetahui kabar nenek Saminah menderita lumpuh selama 4 tahun dari cucunya Saddam. Selanjutnya, melakukan koordinasi dengan sahabatnya yang juga sebagai donatur Tony Wong. ” Inilah bantuan kursi roda yang kita berikan gratis. Permabudhi Sumut bersama para donatur memiliki kepedulian terhadap kesulitan warga bukan hanya di kota Medan, namun di Sumatera Utara. 

Usai memberikan kursi roda kepada nenek Saminah, selanjutnya Wong Chun Sen dan rombongan pamit pulang untuk melanjutkan tugas berikutnya. “Semoga dengan adanya kursi roda ini, nenek bisa keluar dari rumah berjemur pagi hari dan sore hari memandang keluar rumah, jadi kami pamit dulu mau ada tugas berikutnya, semoga kita sehat sehat semua,” tutup Wong.

Editor: Budi

T#g:Kursi rodaPermabudhi Sumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *