Berita  

[Update] 3 Ribu Pelari Ambil Bagian di Event BMPD Medan Run 2024

Mamecoin.id – Sekitar 3 ribu pelari ikut ambil bagian dalam ajang BMPD Medan Run 2024 yang digelar Minggu (7/7/2024).

Ketua Panitia BMPD Medan Run 2024, Andrianta Tarigan, mengatakan, dari sekitar 3 ribu pelari, sebanyak 2.500 pelari secara resmi terdaftar, sementara sekitar 500 pelari lainnya berasal dari unsur Forkopimda, tamu undangan dan juga sponsor.

Dengan animo yang cukup tinggi ini kata Andrianta, kemungkinan bisa digelar kembali di tahun depan dengan jumlah peserta yang diharapkan lebih banyak. 

“Apalagi tadi saat berbincang dengan Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatra Utara (Sumut), kegiatan seperti ini kan bisa menjadi ajang mencari bibit baru atau talent scouting,” ujar Andrianta saat ditemui di Lapangan Benteng, yang menjadi lokasi kegiatan.

Andrianta yang bisa dipanggil Anta, menyebutkan, dari peserta yang ikut, sekitar 20 peserta merupakan atlet binaan Pengprov Sumut.

“Walau kita memang belum membedakan kategori atlet, hanya berdasarkan jarak tempuh yakni 5 dan 10 kilometer,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang peserta di  kategori 5 K, Delisha, mengaku termotivasi ikut lomba lari karena selama ini menekuni cabang olahraga (Cabor) sepatu roda.

“Kan di sepatu roda itu juga kencang kan (sprint), jadi aku yah coba-cobalah. Dan bisa berprestasi juga. Tadi 5 K bisa kutempuh dalam tempo 23 menit,” kata Delisha yang masih berumur 12 tahun ini.

Pelepasan peserta BMPD Medan Run dari berbagai daerah, termasuk Banda Aceh dan Jakarta dilakukan Sekretaris Daerah Sumut, Arief Trinugroho didampingi Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut, Suharman Tabrani dan Yura Djalins. (*)

(Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *