Berita  

[Update] 3 Proposal Karya Tulis Ilmiah Santri RIAB Lolos Top 120 MYRES 2024

Mamecoin.id, ACEH BESAR – Santri Madrasah Aliyah (MA) Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar lolos Top 120 Madrasah Young Researcher Supercamp (MYRES) tahun 2024.

MYRES merupakan sebuah ajang lomba karya tulis ilmiah madrasah berbasis riset bagi siswa MTs dan MA yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Myres tahun 2024 ini mengusung tema “Menyiapkan generasi emas yang peka Lingkungan, memiliki pola pikir dan bersikap Ilmiah”.

Myres memiliki 3 kategori lomba, di antaranya bidang ilmu keagamaan Islam, bidang sosial dan Humaniora, dan bidang matematika, sains dan pengembangan teknologi.

Adapun santri RIAB yang lolos proposal Myres di antaranya:

  1. Bidang Ilmu Keagamaan Islam: M. Hudzaifi, M. Hafidz Zikrillah, Pasha Alfaizzy, dengan judul “Kajian Pemikiran Ortodoksi Islam dan Anti-Wujudiah Nuruddin Ar-raniry dalam Konteks Pembentukan Karakter Generasi Emas”.
  2. Bidang Ilmu Sosial dan Humaniora; Salwa Fadhillah, Shauvi Asha Andini dengan judul “Rangers Perempuan Tangguh dalam Meminimalisir Kasus Pembalakan Liar Hutan Damaran Baru agar Terhaga Iklim Bumi”.
  3. Bidang Ilmu Sosial dan Humaniora; Aydya Qaddish, Najwa Arifah Zakiyyah, dengan judul “Inong Koran: Fenomena Perempuan Penjual Koran dalam Pemenuhan Kebutuhan Ekonomi dan Pendidikan Keluarga”.

Kepala Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa Riadhi SPd menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh para santri RIAB, dan berharap para santri yang lulus proposal Myres dapat menjadi juara di tingkat nasional.

Mamecoin.id juga berterima kasih kepada Rosalia Sari MPd selaku pembimbing proposal Myres santri RIAB.

“Alhamdulillah, ini prestasi bagi kita semua. Tahun sebelumnya kita hanya 1 proposal yang lewat Myres dan tahun ini meningkat menjadi 3 proposal,” ucapnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *